Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Daun Kelor - Daun Kelor Memiliki Seribu Manfaat Bagi Kesehatan.

Manfaat Daun Kelor - Daun Kelor Memiliki Seribu Manfaat Bagi Kesehatan - Daun Kelor memiliki bahasa latin Moringa oleifera dan tergolong dari jenis tumbuhan Moringaceae, yang memiliki ukuran yang kecil, dengan bentuk lingkaran yang menojol / oval. Tapi asal kalian tahu kalau daun kelor ini memiliki beribu ribu manfaat yang kandung di dalam daunya. Bukan hanya daunya saja tapi mulai dari tangkai dan batangnya daun ini memiliki banyak manfaat juga, nah tapi di sini saya akan memberikan sebuah penjelasan tentang manfaat daunya saja ok.
Nah pada sebuah Organisasi kesehatan dunia WHO telah memberikan anjuran pada dunia agar anak-anak dan bayi dalam masa pertumbuhan untuk mengkonsumsinya, karena manfaat dari kandungan daun kelor yang besar, karna itulah pohon ini akan di nobatkan sebagai pohon ajaib ( Miracle Tree ), kenapa bisa begitu?

Karna daun ini memiliki Potasium tiga kali lipat dari pada pisang, bukan hanya itu saja Daun kelor ini Kalsium empat kali lipat dari pada susu dan Vitamin C tujuh kali lipat dari pada jeruk dan Vitamin A empat kali lipat lebih banyak dari pada wortel, dan yang paling ajaibanya daun ini memiliki Dua kali lipat protein dari pada susu. dan masih banyak manfaat yang terdapat di dalam daun ini, nah kami di sini akan memberikan sebuah ulasan tentang manfaat dari daun kelor ini.

1. Manfaat Daun Kelor Untuk Jantung.

Jika kalian memiliki sedikit gangguan dalam jantung, maka kalian harus tahu tentang manfaat daun kelor yang berhubunga dengan jantung kita, diantaranya.
  • Senyawa antioksidan, mampu membersihkan racun-racun di dalam tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas.
  • Vitamin B
  • khususnya asam folat
  • vitamin B6 dan B12 membantu menghilangkan homosistein dalam darah. Kadar homosistein dalam darah harus dikontrol karena kadar homosistein dalam darah yang terlalu tinggi dapat menyebabkan kerusakan arteri. Sedangkan 
  • vitamin B3 dalam tanaman kelor dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol,yang sangat berbahaya untuk kesehatan jantung.
  • Glikosida, membantu meningkatkan kekuatan denyut jantung dan membuat detak jantung normal.
2. Manfaat Daun Kelor Untuk Kanker.

Jika kalian menyepelekan tentang manfaat daun kelor maka kalian harus tahu tentang manfaat daun kelor bagi kesehatan tubuh sebagai anti kanker.
  • Senyawa aktif niaziminin yang akan mencegah pertumbuhan dan sel-sel kanker di dalam tubuh.
  • Antioksidan bisa menangkal radikal bebas yang dalam bentuk sel kanker ke dalam tubuh manusia, bahkan bisa mengurangi sel kanker yang sudah terlanjur tumbuh ke tubuh bahkan juga bisa menghilangkannya.
  • Anti-inflamasi iyalah dapat mengurangi rasa sakit akibat peradangan yang terjadi pada pasien kanker akibat dari pertumbuhan sel-sel yang abnormal.
  • Memiliki Senyawa Anti Penuaan yang berguna menurunkan efek stress oksidatif dan peradangan.
  • Antimikroba dan Antibakteri yang memiliki manfaat  dapat membantu proses penyembuhan dan pengurangan sel-sel kanker.
  • Kandungan isothiocyanate benzil yang bisa membunuh sel tumor dan sel kanker karena kandungan tersebut memiliki kemampuan antikanker dan chemoprotective.

3. Manfaat Daun Kelor Untuk Mengobati Sakit Mata.

Dan seperti kata uraian yang di atas kalau daun kelor ini memiliki vitamin A lebih tinggi dari pada wortel yang rumornya squdah menjadi sumber vitamin A yang sangat besar, jadi jika kalian memiliki masalah mata maka saya sarankan kalian untuk sering sering memakan daun kelor ini karna daun memilliki vitamin A yang sangat besar.

4. Manfaat Daun Kelor Anti Diabetes.
Nah setelah membahas tentang manfaat mata mulai dari kanker mata jantung, sekarang kita akan membahas tentang manfaat daun kelor untuk anti dia betes. Asalkan kalian tahu daun kelor memiliki banyak kandungan untuk anti diabetes. di antaranya:

  • Betakaroten merupakan senyawa yang terdapat di dalam vitamin A mafaatnya sangat baik untuk tubuh manusia.
  • Kalsium. nah asal kalian tahu daun kelor 25 kali lebih tinggi kandungan Kalsiumnya dibandingkanyang ada di dalam bayam.
  • Antioksidan.
  • Asam oleat. adalah asam yang tidak perlu proses pencernaan di serap oleh tubuh, jadi bisa di jadikan nutrisi penting utama secara teratur.
  • Vitamin A
Nah barsan adalah Manfaat Daun Kelor - Daun Kelor Memiliki Seribu Manfaat Bagi Kesehatan jika ada salah dan kekurangan tulisan dan ilmu maka saya minta maaf, dan jangan lupa share sob.