Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Software Desain Grafis (Propesional) Terbaik Tahun ini

Software Desain Grafis - Semakin bertambahnya hari maka semakin tambah pula jaman ini. Dan semakin bertambahnya zaman maka banyak pula berubahan di dalam di dunia, nah sama halnya dengan dunia desain grafis, dulu kita membuat sebuah gambar kita harus susah payah dan kotor kotoran menggunakan cat dan kuas, setelah berlalunya zaman maka ada tambahan seni dengan menggambar menggunakan PC dengan menggunakan software, nah Wonk Desain di bawah ini akan menjelaskan tentang Aplikasi Desain yang propesional dan pastinya bagus untuk kalian Desainer yang membutuhkan.


1.Corel DRAW.
Nah pada software yang pertama kami anjurkan adalah corel draw, jika kalian adalah desainer pasti sudah tidak asing dengan software yang satu ini. atau kalian tidak pernah mengenal apliaksi ini.
CorelDRAW adalah sebuah software komputer yang dirancang khusus untuk keperluan desain terutama untuk editor grafik vektor. tapi bukan hanya dalam sekedar vector saja tapi Corel DRAW ini juga biasanya digunakan di percatakan untuk membuat benner dan spanduk dan masih banyak lagi kegunaanya.
Dikembangkan oleh peusahaan perangkat lunak yang bernama Corel yang bermakas di Ottawa, Kanada. Dan software ini banyak di gunakan oleh para desain grafis dan lumayan populer sih di sini.
Gambar yang dihasilkan oleh CorelDRAW berbasis vektor jadi kalian bisa mengubah dan mengecilkan ukuran dengan tampa membuat gambar menjadi pecah. dan software ini tidak akan kalah dengan software desain yang berbasis bitmap.
CorelDRAW ini cocok untuk kalian para newbe atau pemula seperti saya, karna CorelDRAW ini sudah di setting dengan tampilan yang user friendly, dan memiliki tool yang gampang di gunakan sehingga gampang belajrnya untuk pemula. Dan CorelDRAW ini cocok untuk kalian para pemula dalam dunia desain grafis, dan patah semangat ya sob, badai pasti berlalu.


2.Adobe illustrator.
Nah yang nomer dua adalah  Adobe illustrator, nah apliaksi ini adalah saudara dari Adobe photoshop, pasti jika kami menjebutkan software ini pasti kalian sudah kan?
Nah Adobe illustrator ini adalah software dari perusahaan yang sama dengan Adobe Photoshop yaitu Adobe Systems. Nah dalam rumor di dunia desain banyak yang bilang jika kalian ingin menjadi pembuat karakter atau kalian mau membuat seperti kartun maka kalian lebih enak menggunakan software ini dari pada menggunakan software desain lainya.
Tapi untuk menjadi seorang desainer yang handal dan hebat maka kalian tidak salah mencoba aplikasi ini agar kalian bisa menggembangkan skill kalian dalam desain grafis dan sejenisnya.




Software Desain Grafis

3.Inkscape.

Inkscape adalah Software pengolah vector yang sifatnya open source (Gratis) dibawah lisensi GNU GPL (GNU General Public License) dan tujuan utamanya menjadi perangkat pengolah grafik vector yang memenuhi standar XML, SVG dan CSS.
Inkscape sama halnya seperti software desain Corel Draw, Adobe Illustrator dan lainnya, berbedanya Inkscape dengan Software lainnya adalah penggunaan SVG (Scalable Vector Graphics) yang sekarang memenuhi standar XML W3C.
Dan mungkin kalian pasti terdenganr asing di telinga kaliankan? nah tapi pada aslinya banyak para desainer yang menggunakan software ini, jadi jika tetarik mungkin bisa kalian coba agar skill kalian bisa terlatih.




Software Desain Grafis

4.AutoCAD.
AutoCAD adalah Software komputer untuk menggambar 2 dimensi dan 3 dimensi yang dikembangkan oleh perusahaan Autodesk. Dan Software biasanya digunakan dalam arsitek untuk menggambar sebuah rumah sampai gedung dan desain interior, insinyur mesin, arsitek dan berbagai profesi lainnya.
Dan Software ini lebih berjalan ke seni desain 2 dimensi dan 3 dimensi dari pada vector. tapi jika kalian juga tertarik dengan aplikasi ini maka coba kalian mempelajarinya sampai bisa ya sob.




Software Desain Grafis

5.Macromedia FreeHand.

Macromedia FreeHand adalah software komputer untuk membuat grafik vektor dua dimensi yang berorientasi terutama untuk ilustrasi profesional. tapi bukan hanya itu saja Macromedia FreeHand ini juga berorientasi juga di percetakan dan pembuatan konten untuk Web.
FreeHand ini tidak jauh beda dengan fungsi ke Adobe Illustrator dan CorelDraw. nah karna itu software ini juga bagus untuk seorang Desain Grafis, Ilustrasi, Kartografi, Fashion dan Desain Tekstil, Desain Produk, Arsitek, Penelitian Ilmu, dan Produksi Multimedia. Karna di dalam aplikasi ini sangatlah lengkap dan harus kalian coba agar kalian tahu dan tidak kalah dengan teman desain grafis lainya sob.

Nah cukup demikian ya sob tentang ulasan Software Desain Grafis semoga bermanfaat ya. Dan jangan lupa terus berusaha dan jangan sampai malas ok sob.