Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cloning Foto Di Photoshop Menggunakan Clone Stamp - Trik Photoshop

Belajar PhotoShop - Pada Kali ini Saya akan memeberikan cara menggunakan tool yang bernama Clone Stamp tool, Tool ini bekerja dengan mengganti piksel yang tidak diinginkan atau rusak dengan piksel yang baik yang Anda Pilih. tools populer yang juga relatif mudah digunakan dan memberikan hasil yang akurat dalam proses retouching foto.

Dengan Clone Stamp tool memungkinkan Anda Menentukan mana Tititk Stempel yang baik di gunakan untuk menutupi titik stampel yang jellek.

Banyak yang menggunakan tool ini agar hasil editan semkin nyata, Dan jika kita lihat hasilnya akan sama seperti asli jika kalia bisa menggunakanya dengan baik. Dengan bentuk tool ini sama seperti brush membuat maka kita tidak akan bingung karna cara penggunaanya tidak jauh beda dengan tool Brush. Untuk cara menggunakanya bisa dilihat di bawah ini:

Cara Menggunakan Cloning Stamp Tool Di Photoshop


 Pertama tama kalian harus masukan foto mana yang mau kalia edit,

Cara Cloning Foto Di Photoshop Menggunakan Clone Stamp

Setelah itu kalian harus memilih pada bagian kiri, dan pilih tool Cloning Stamp, yang icon sama seperti bentuk setempel, Nah di sana ada dua tool, jadi kalian harus pilih yang paling atas

Cara Cloning Foto Di Photoshop Menggunakan Clone Stamp

Setelah itu mari kita pergi ke objek yang mau di hilangkan, Nah pada gambar di atas saya mau menghilangkan objek magnet, Jadi kalian harus pilih titik pixel yang bagus yang akan di buat pengganti titik pixel yang jellek atau yang tidak di inginkan. 
Untuk memilih Pixel kalian harus menekan Tombol "ALT" terus sampai keluar tool sama seperti gambar di bawah, klik ke bagian tangan yang yang di gunakna menjadikan pixel pengganti.

Cara Cloning Foto Di Photoshop Menggunakan Clone Stamp

Tool ini sama seperti brush dan tinggal gosokan ke bagian yang mau di ganti, seperti punya kami menggosok bagian Magnet.
Cara Cloning Foto Di Photoshop Menggunakan Clone Stamp

Terus gosok sampai bagian magnet hilang, Namanya mengambil pixel dari salah satu titik ke titik lain, Kadang ketika kita mengganti atau di waktu kita menggosok gosok magnet warnanya tidak sama seperti yang pertama kali gosok, Maka ambil lagi mana titik pixel yang cocok, lakukan terus menerus hinngga magnet hilang. Dan hasilnya seperti di bawah ini:

Cara Cloning Foto Di Photoshop Menggunakan Clone Stamp

Kesimpulan.
Untuk menggunakan tool Cloning Stamp kalian harus teliti di saat Proses cloning (mengosok) ada warna yang tidak sesuai maka harus mengambil titik yang lain lagi. Terus bagitu , maka hasil kalian tidak akan seperti gambar di atas.

Mungkin hanya begini ulasan di  Cara Cloning Foto Di Photoshop Menggunakan Clone Stamp semoga bermanfaat jiak berkenan dan jika ada kesulitan tulislah di kolom komentar di bawah ini.