Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapa sih Seorang Desainer grafis yang sebenarnya ? - Belajar Desain Grafis

Belajar Desain grafis - Seorang desainer grafis bukanlah seorang ahli dalam menjalankan perangkat lunak atau software desain. Tapi desainer grafis adalah seorang yang memadukan antara Seni, Ilmu Komunikasi Dan Ilmu penguwasaan Dari software desain.

 Belajar Desain Grafis

Jadi Jika kalian adalah seorang yang sudah ahli dalam penggunaan software (CorelDraw, Adobe PageMaker, Adobe Photoshop, Adobe Photoshop dan lainya)  tapi dalam ilmu Komunikasi dan seni dalam grafis, maka kalian harus baca artikel ini.

Terus yang di sebut Disainer itu apa?

Untuk patokan dan Definisi seorang desainer tidak bisa disebutkan apa itu harus bisa menguasai beberapa software desain atau bisa di sebut ahli dalam software.

Tapi yang terpenting Adalah dalam penguasaan ilmu Komunikasi dan seni (estetika), Dan Juga memadukan antara ketiganya.  Jadi banyak yang bilang kalau seorang yang sudah ahli dalam beberapa atau salah satu software itu sudah menjadi seorang desain grafis. 

Rita Daryanti dalam tabloid PC plus pernah mencatat bahwa pengenalan program (perangkat lunak) secara fisik tidak mampu berbuat banyak dalam proses penciptaan karakter secara visual, apalagi sanggup berkomunikasi… hingga pada akhirnya sebuah karya dipandang murah karena hanya bermodalkan perangkat komputer dan kemampuan mengoperasikan program grafis.
Kenapa harus begitu?

Sebab seni berperan dalam hal keteraturan dan keindahan dalam mendesain media publikasi. 



Sedangkan ilmu komunikasi berperan dalam memahami posisi desainer grafis sebagai komunikator yang sedang menyusun pesan yang hendak dibaca oleh komunikan (si penerima pesan. Yang saya lihat banyak orang mengoleksi buku-buku komputer grafis ketimbang buku tentang teori estetika, teori desain atau ilmu komunikasi.

Memang tidak di harus kan tapi Juga harus kalian lakukan (heheheh yang intinya wajib) kalian harus mengerti Hubungan Desain grafis dengan seni, dan juga desain grafis dengan Ilmu komunikasi.

Kesimpulan.

Sehingga, ketika meggunakan berbagai perangkat lunak komputer grafis, tidak berkutat pada teknik menggunakannya, tetapi lebih berpikir penuh pada kendali seni dan komunikasi dalam menghasilkan karya visual desain grafis yang baik.

Mungkin Hanya ini Belajar Desain Grafis yang bisa kami berikan Ke kalian. Semoga bermanfaat bye.