Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Adakah Di diri Anda? 5 Sikap Membuat Blogger Pemula Gagal SUKSES


Sikap-Sikap Yang Membuat Blogger Pemula Menjadi GAGAL - Hai, salam kawan pernahkan kalian merasa lelah dan tidak puas dengan profesi kalian menjadi seorang blogger?, atau kalian ingin berhenti menjadi seorang blogger?, kali ini saya akan menceritakan tentang sikap yang membuat blogger pemula selalu gagal. Sebelumnya saya adalah orang yang belum mengerti tentang apa itu blogger, ya emang benar sebelumnya kita juga tidak tahu apa itu blogger. Dari itu saya pernah mendengar pesan dari dosen saya bahwa "Masa lalu merupakan Masa Bodoh". Tapi setelah saya masuk kuliah dan di kampus saya ini diajarkan tentang ilmu blogger dan bagaimana cara menjadi blogger yang pro. Awalnya sih saya merasa yakin saya akan bisa menulis artikel pada blog, saya sempat berhenti menulis artikel karena dari blog saya itu semuanya masih sepi, tapi saya terus termotivasi oleh dosen saya yang kebanyakan adalah profesi sampingan mereka adalah seorang blogger.

 5 Sikap Membuat Blogger Pemula Gagal SUKSES



Nah juga dari salah satu dosen saya yang sukses di bidang IM dan ahli dalam blogger dan semenjak itu pun saya semakin semangat memulai blog saya lagi. Dari kesukaan saya dalam menulis artikel apalagi tentang artikel yang bermanfaat untuk orang lain karena saya juga ingin mengutarakan semua apa yang ada dalam ini pikiran saya ini untuk dunia. Saya terus mencari ilmu tentang dunia blogger dan akan terus belajar agar saya bisa mencapai cita-cita saya menjadi seorang Ilmuan Teknologi.

Dari kesukaan saya juga sampai-sampai saya telah membuat banyak blog, dari blog download software bajakan, game, dan niche blog yang saya sedang tulis ini. Karena saya mentargetkan ingin mendapatkan restu google dengan mendaftar Google Adsense. Walaupun banyak para blogger yang telah membuat niche blog di luaran sana, tapi saya yakin saya akan mempu bersaing dengan mereka semua. Tidak ada yang namanya kegagalan yang ada hanyalah rasa malas pada diri manusia semuannya. Dengan tulisan yang saya tulis ini semoga tidak menggurui para blogger yang sudah pro maupun newbie karena saya juga masih newbe, tapi dari pengalaman saya itu saya berfikir kenapa blogger yang pemula punya pikiran ingin menyerah, apa mereka takut merasakan manisnya kesuksesan dari blogger ini.


Memang untuk menjadi seorang blogge itu tidak mudah dan membutuhkan kesabaran yang tinggi untuk bisa mengembangkan blognya. Kebanyakan yang saya tahu dari para blogger pemual mereka selalu tidak sabaran untuk merasakan manisnya hasil dari blog merekan tapi merekan tidak mau merasakan pahitnya kehidupan yang sementara ini. kesuksesan yang baik tentu dengan proses yang baik pula, begitu pula dengan dunia blogger ini kawan. Banyak blogger pemula yang gagal sebelum mereka masuk dalam dunian blogger yang sebenarnya. Dari alasan itu untuk para blogger yang masih tahap belajar seperti saya ini, marilah kita terus berkarya dengan artikel yang bermanfaat untuk orang lain kedepannya.


5 Sikap yang membuat para blogger pemula selalu gagal : 


1. Terlalu fokus mengedit Tema (selalu merubah/memodifikasi theme)

Untuk yang satu ini saya juga pernah melakukannya dan saya memang suka sekali mengedit tema dari beberapa blog saya, tapi saya akhirnya menemukan tema seperti apa yang ingin saya pakai pada blog saya ini. Tema atau tampilan blog pada blogger merupakan segalanya dan seharusnya itu tidak menjadi prioritas utama, terlebih juga jika tidak terlalu paham tentang bahasa pemrograman pada blognya. Saya pernah juga merubah dan mengedit html pada blog saya sampai saya menjadikan blog saya ini seperti yang saya mau. Untungnya saya sanga sukan sekali dengan coding dan suka banget dengan pemrograman dan itu menjadi alasan saya juga ingin menjadi ilmuan dalam bidan teknologi.
Blogger yang selalu melakukan modifikasi temanya seperti mengharapkan kesempurnaan yang tidak ada. Di dunia ini tidak ada yang sempurna dan walaupun sempurna tetap saja saya yakin pasti memiliki kekurangan yang tidak akan bisa ditutupi oleh para blogger.

2. Tidak Sabaran

Seperti yang saya katakan tadi, untuk menjadi seorang blogger yang pro haruslah memiliki kesabaran yang tinggi, paling tidak cukuplah kesabaran yang ia miliki. Sabar menurut saya bukan hanya untuk di kehidupan sehari-hari saja, tapi juga harus di terapkan di semua bidang terutama dunia blogger ini. Misalkan kalian tidak sabaran ingin mendapatkan pengunjung yang banyak pada blog kalian tapi dengan artikel yang tidak memadai, jangan harap. Untuk mempunyai banyak artikel para blogger di luaran sana tidak dapat melakukannya hanya dalam sehari dua hari, bahkan merekan membutuhkan waktu setahun hingga artikel yang mereka miliki bisa mencapai jumlah artikel yang memadai. Dan untuk para blogger yang tidak sabaran biasanya merekan mengambil jalan CP (copy + paste) dari blog orang lain. Padahal banyak blogger yang membaca artikel orang lain dan menyalinya, tapi mereka menulisnya kembali dengan bahasa merekan sehingga artikel tersebut seperti karanga sendiri.

3. Terlalu Banyak Membaca Tapi Tidak Mengaplikasikannya

Membaca merupakan suatu hal yang penting, tapi dalam dunia blogger membaca saja kurang bagi seorang blogger, merekan harus bisa mempraktekannya dalam menulis artikelnya. Seorang blogger yang menulis kembli postingan orang lain tapi tidak memperhatikan dampak dari para pembaca atau pengunjung blog mereka. Para blogger yang mencari inspirasi dari blog yang lain merekan tidak hanya membaca dan melihat iklan saja, tapi mereka membaca karena bahan bacaannya yang bermanfaat untuk sesama. Jadi seorang blogger selain mempunyai wawasan tapi harus juga mampu memberi wawasan kepada yang lain misalkan melalui artikel yang ditulisnya.

4. Berambisi Mendapatkan Uang

Kelemahan para blogger pemula juga dari keinginan merekan yang terlalu berambisi cepat mendapatkan uang dari blog mereka. Karena tidak ada pengunjung yang datang pada blog yang kosong atau minim artikel yang ditulisnya. Sama halnya dengan pembeli yang tidak akan datang pada toko yang kosong barangnya. Banyak juga blogger yang tujuannya untuk uang, dan tidak memperhatikan bagaiman proses manjadi seorang blogger yang menghasilkan dan sukses. Cobalah untuk memberi wawasan pada orang lain dan kalau urusan mendapat penghasilan itu belakangan saja dengan mendaftarkan blog kalian ke media layanan iklan seperti Google Adsense. Jangan berharap terlalu tinggi karena ketika kita jatuh rasanya sulit untuk bangkit lagi.

5. Menulis Hanya Untuk Mesin Pencari Tanpa Ilmu SEO

Sebagai blogger, mempelajari SEO itu penting dan wajib. Karena beberapa blogger yang memaknai struktur yang dipakai dalam SEO bersifat mengikat dan mutlak. Sehingga ketikan membuat tulisan merekan hanya untuk mesih pencari bukan untuk pembaca. Banyak blogger yang tidak memperhatikan keinginan pembacanya dan hanya mengutamakan kata kunci di mesin pencari. Hasilnya, tulisan yang diciptakan tidak menarik untuk dibaca, karena hanya bisa dipahami oleh robot, bukan manusia. Seharusnya menulis di blog itu untuk dua-duannya (ramah bagi pembaca dan disukai oleh mesin pencari).

Demikian yang dapat saya sampaikan pada postingan Sikap-Sikap Yang Membuat Blogger Pemula Selalu Gagal dan masih banyak lagi sikap-sikap yang dimiliki seorang blogger yang gagal yang tidak bisa saya sampaikan dan semoga kalian semangat dan terima kasih.