Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Ampuh) Cara memperbaiki Android Bootloop..?


unlimod - Hay wonk gimana kabar kalian pasti baikan ya guys,nah pada kesempatan yang sangat langka ini android wonk akan menjelaskan soal cara mengatasi android bootloop.

Cara mengatasi android bootloop tanpa PC dan cari tahu penyebabnya


bootloop adalah” android yang gagal dalam saat booting program OS nya,maka akan terjadi ke macetan pada permulaan menghidupkan atau juga bisa di bilang macet sampai logo.

android bootloop
cara mengatasi android bootloop

Semua jenis android dari berbagai perusahaan bisa mengalami bootloop,jadi jangan kaget jika android kalian bisa mengalami seperti itu meskipun android kalian termasuk android yang memiliki kualitas yang bagus.

Tapi jika ponsel android kalian memiliki kualitas yang bagus jadi kemungkinan untuk bisa bootloop semakin tipis tapi dengan syarat jika di gunakan secara normal tanpa ada kata“di otak atik” dalam penggunaan android,seperti di root dan lainya.

Android yang memiliki kualitas yang bagus identik dengan mahalkan dan yang kualitas yang biasa biasa saja pasti lebih murah,tapi jangan kuatir meskipun kualitas ponsel android  kalian  termasuk biasa biasa saja tapi penggunaan kalian baik dan benar maka kemungkinan tipis juga untuk bootloop.

Maka untuk kita harus pintar pintar memilih ponsel ketika membeli agar tidak menyesal kemudian hari.

Penyebab terjadinya android bootloop.

Kembali lagi ke pokok pembahasaan,jadi android wonk akan memberikan sedikit dari banyak tips “penyebab android bootloop” yang sudah terjamin bahayanya dan sudah di rincikan di bawah ini:
  • Aplikasi terlalu besar:keseringan ponsel digunakan secara paksa saat memuat aplikasi yang memiliki kapasitas yang besar,tapi bukan hanya bootloop tapi juga bisa hang jika ponsel kalan memiliki daya tahan lemah.
  • Modifikasi operasi sistem:ada juga bootloop itu di karnakan ponsel android kalian di modifikasi operasi sitemnya dengan cara  di root (kalau ini juga bisa menyebabkan hilangnya garansi) karna jika di root kita bisa menjadi lebih leluasa dalam mengatur sistem dan berkibat kalian bisa bisa menghapus salah satu sistemnya karna leluasanya kita.
  • Costum rom yang gagal:pasti jika kalian melakukanya harus dengan hati hati dan perhitungan matang. 

Cara mengatasi android bootloop/nyala sampai logo tanpa pc.

Untuk cara mengatasinya jangan terburu buru harus tenang dan santai agar tidak salah mengambil langkah ok sob.

A. copot batrai dan semua kartu.

Jika itu hanya bootloop yang masih tidak parah dengan cara ini biasanya bisa, dengan mencopot semua kartu entah itu kartu memory dan kartu sim dan juga batrai pastinya,tapi yang perlu di sayangkan jika ponsel kalian memiliki batrai yang tertanam atau permanen ya trik ini jangan di lakukan karna itu bahaya.

B. wipe data dan fectory reset ponsel kalian.

android bootloop
android bootloop

Jika dengan cara yang pertama masih tidak ada hasil maka kalian harus fectory reset atau juga di sebut setel pabrik ponsel kalian tapi kalian harus memback up dulu semua data ponsel kalian tapi jika belum ya mau gimana lagi,langsung aja wes 
  • matikan dulu android kalian. 
  • Hidupkan dengan cara menekan tombol pawer + volume bawah tapi untuk ponsel samsung bianya dengan menekan tombol home,pawer dan volume atas maka akan tampil menu revonery yang tampilanya seperti tulisan kalkulator ya guys..
  • pilih menu dengan menekan volume (+) untuk ke atas dan volume (-) untuk ke bawah dan cari menu bertulis wipe data/fectory reset seperti contoh gambar yang di ambil dari menu recovery ponsel saya nomer tiga dari atas,jika sudah tekan tombol pawer untuk ok,tunggu sebentar saat proses.
  • jika sudah selesai maka ekarang reboot ponsel kalian dengan cara memilih menu reboot system now dan ok.
  • selesai deh.

C.flasing ponsel kalian

Flas kan lah ponsel kalian sob karna dengan di flaskan ponsel kalian maka OS android kalian akan di ganti dengan yang masih baru.

Tapi dengan berat hati saya dalam tutorial flasing belum bisa sepenuhnya sob jadi maaf ya sob.

Cara mencegah terjadinya bootloop pada android.

Pada dasarnya bootloop dikarnakan system android kita mengalami sedikit kerusakan dan kerusakan yang parah jadi untuk mencegahnya kalian harus:

  1. pertama hindari penyebab terjadinya bootloop seperti yang saya jelaskan di atas dan kalau bisa jangan di dekati.
  2. Dan juga untuk bisa menghindari bootloop jangan terlalu terobsesi dengan memodifikasi android jika tidak terjamin selamatan android kalian sob.
  3. Pilah pilihlah aplikasi jika ingin di download.
  4. Dan kasihanilah android kalian seperti kalian mengasihani peliharaan kalin.

sekian dulu ya guys untuk info saat ini ya guys semoga betrmanfaat ya guys  ikuti terus artikel saya selanjutnya ya guys karna di sini akan banyak trick android yang betrmannfaat  ya guys pokonya jangan sampek ketinggalan ya guys.

Jangan lupa share dan komen biar barokah om.