Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

18 Bahaya Radiasi HP Android

Ponsel adalah suatu alat komunikasi yang sangat canggih yang bisa menghubungkan orang yang berjauhan,tapi pada waktu ini ponsel itu bukan menjadi suatu alat pembantu saja tapi juga menjadi suatu alat kewajiban yang menyerupai dengan tubuh yang melengket pada kita,banyak orang yang  berfikir kalau gak megang ponsel seberti gimana gitu..? apalagi anak muda itulah mereka yang sangat alay,mungki jika kalian anak muda coba lihat bagai mana bahaya radiasi ponsel bagi tubuh kita.


BAHAYA RADIASI HP ANDROID 


pengertian radiasi handphone adalah pancaran energi melalui suatu materi(ruangan) dalam bentuk panas,partikel atau gelombang,sedangkan ponsel memancarkan transmitter yang mengubah suara menjadi gelombang sinusoidal kontinuyan di pancarkan oleh antena dan gelombang ini berfluktuasi malalui udara dan dinamakan gelombang fr(radio frequency) nah ini lah yang menyebabkan radiasi elektromahnetik


Efek samping penggunaan smart phone bagi tubuh kita.

1. Menyebabkan tumor otak

Tumor otak adalah penyakit tumor yang menyerang otak,dan lebih naasnya penyakit ini tidak melihat lihat umur si penderita mulai dari anak anak saamapai dewasa karna dasarnya semua orang mulai dari balita mempunyai otak yang menjadi sarang tumor ini,nah penyebabnya adalah radiasi yang di timbulkan oleh ponsel meskipun rendah tapi beh mematikan sob.

2. Meyebabkan kanker.

Kanker adalah suatu sel yang selalu membellah diri,tak terkendalikan dan berjalan melalui aliran darah menuju ke tempat lain  dengan satu tujuan untuk merusak dan merusak,nah begitu bahayanya kaker bagi tubuh kita,itu semua gara gara radiasi yang terpancar dari ponsel tersayang kita sob.

3. Meyebabkan alzheimer.

Penyakit ini yang di biling sangat mematikan tapi tidak juga tapi juga mematikan,alzheimer adalah penyakit neurologis yang ditandai dengan menurunya kemapuan daya ingan dan kemampuan menilai sesuatumdan penurunan tersebut sengan mempengaruhi akti fitas setiap harinya,jika sampai fatal maka kalian akan seperti anak kecil yang bertubuh sar dan gak punya otak sob,hiiii ngerri sob. 

4. Menyebabkan parkinson.

Penyakit yang meyerang system saraf pusat sehingga menggangu sytem motoriknyadan biasanya penderita penyakit iniakan menjadi lumpuh dan kejang kejang dan lainya.

5. Menyebabkab pusing,mual-mual,dan muntah.

Ponsel adalah salah satu alat elektronik yang memancarkan radiasi gelombang RF,jika kalian memiliki kesensitifan terhadap gelombang RF maka akan mengalami pusing,mual mual dan muntah.

6. Merangan jantung.

Dan ada banyak kasus yang terjadi di dunia ini orang terkena serangan jantung ketika ponselnya berdering dan yang lebih banyak terkena serangan jantung ketika berdering disaat tertidur di malam hari,apakah masih mau mengaktifkan ponsel ketika tidur?.

7. Menghambat metabolisme tubuh.

Radiasi ponsel juga bisa membuat metabilosme tubuh kita menjadi terhambat ketika kita sering menaruh ponsel kita disamping ketika tidur,karna ketika tidur kita tidak nyenyak dan tidak berkualitas maka otomatis metabolisme kita meliputi pencernaan makanan dan detoksifikasi racun di dalam tubuh ikut terganggu dan juga reproduksi hormon akan ikut terganggu hormone.

8. Merusak organ dalam.

Jika kita sering menaruh ponsel kita ke saku banju kita maka kemungkinan kita sakit jantung dan ginjal lebih tinggi,karna paparan radiasinya langsung terkena terhadap organ dalam kita ya seperti jantung dan ginjal ya sob.

9. Menggangu daya ingat.

Nah janganlah terlalu sering menelfo degan waktu berjamjam karna itu membuat otak kita terpapar radiasi terlalu lama dan akan membuat daya ingat kita menurun dan sangat di sayangkan ok.

10. Memicu kerusakan kornea.

Jika kita menggunakan terlalu berlebihan  gelombang FR yang di pancarkan akan memicu kerusakan pada kornea.

11. Mamicu peradangan dan infeksi akibat mata kerring.

Akibat kita mempergunakan ponsel kita terlalau lama maka oto matis mata kita keringkan dan itu akan menyebabkan infeksi dan peradangan pada mata kita  ya sob   
bahaya radiasi hp  Semua tergantung pada kalian dan semuanya akan kembali ke kalian maka bijaklah memilih ya sob .

Bahaya hp bagi ibu hamil dan perempuan.

1. Meningkatkan resiko payudarah.

Beberapa penelitian membuktikan semakin sering kalian menyimpan ponsel di saku baju maka kemungkinan akan terkena resiko kanker payu dara akan semakin tinggi.

2. Mauhkan terhadap janin yang dikandung.

Buat para ibu ibu yang hamil maka wajib di hindari karna ketika janin di perut kalian sering terpapar oleh radiasi itu ber akibat fatal terhadap janin kalian,karna otak janin dalam kandungan lebih sensitif dari pada orang yang dewasa. 

3. Membuat keguguran.

Paparan radiasi yang terlalu sering untuk ibu hamil juga bisa membuat janin di dalam rahim kalian akan bertahan selama 2 -3bulan,makalah berhati hatilah karna itu akan membuat kalia kan kehilangan kesempatan mempunyai anak anak 
Bisa di simpulkan bahwasanya dalam kehidupan sehari kita janganlah terlalau tergantung dengan ponsel maka kasihanilah janin dan anak kita jika kita tidak waspada dari sekarang ,jangan lah terlalu sering menggunakan ponsel batasi ok .

Bahaya radiasi hp bagi laki-laki.

1. Menguragi sperma sampai 25%.

Jika kalian terlalau sering menaruh ke saku celana maka akibatnya akan begini,sperma kalain 25% lebih sedikit dari pada sperma laki laki yang tidak pernah menaruh ponsel di saku celana,jadi bisa di simpulkan bahwa jangan terlalu sering menaruh ponsel pada saku celana karna itu membuat bagian kelakian kalian terkena radiasi dan jaringan testikular kemungkinan mudah diserang.

Bahaya radiasi hp terhadap anak,dampak negatif gadget bagi anak.

1. Anak menjadi pasif.

Jaman sekarang banyak anak nak yang kecil sudah memegang ponsel,itu perlu di waspadai karna otak anak anak apalagi masih balita itu sensitif terhadap paparan radiasi, maka jauhkan dari anak anak.

2. Membuat anak menjadi rabun.

Jika anak terlalau sering memainkan ponsel di saat kecil maka kemungkinan rabun di saat dewasa sangat tinggi dan kemungkinan untuk berkacamata sangat tinggi juga ya. 
Anak adalah penerus kita dan penerus bangsa berilah yang terbaik terhadap mereka jangalah membuat hidup mereka menjadi sengsara keesokan harinya buat lah mereka tersenyum dan ceria di hari esok.

Cara menyiasatinya bahaya radiasi hp android

1. Jangan terlalu dekat dengan ponsel waktu menelpon.

Pada waktu ponsel kita aktif data internetnya itulah pada radiasi yang sangat kuat terpancar pada ponsel kita,jadi jika menelpon jangan lah terlalau dekat dengan cara pakailah sepeker ok,dan jauhilah antena ponsel ya karna itu sangat berbahaya ok sob,dan juga hedset karna itu juga bisa di buat antena juga ya sob 

2. Matikan koneksi internet jika sudah tidak di pergunakan.

Nah sekarang kalain tahu bagai mana bahayanya ponselkan maka sekarang jika kalian mau memakai silahkan tapi jika sudah tidak terpakai maka matikan konekni internet ya ok sob.

3. Pakailah ponsel di ruangan yang besar dan luas.

Ber mainlah ponsel di ruang bebas dan janhan sampai berjalan dan jangan sampai menegemudi ya sob bahaya sob,karna jika kita bermain ponsel tidak di ruangan besar maka kita otomatis akan?

4. Ber sms ria saja.

Nah kalian pasti tahu seberapa bahayanya ponsel bagi kita apalagi ponsel yang mengunakan internet yang lebih benyak memancarkan radiasi maka sms alternatif yang terakhir untuk berkomunikasi ,ya mungkin kalian mau menggunakan surat menjadi seperti dulu lagi enak tuh. 

5. Jangan lah pakai jika sinyal sedang lemah.

Nah ponsel ketika sinya sedang lemah maka radiasi yang di pancarkan semakin tinggi dikarnakan jika ponsel mengalami lemahnya sinyal maka otomatiz akan mancarinyakan nah pada saat itulah radiasi menyebar 

6. Jangan terlalu lama untuk menelphone.

Karna otot perlu istirahat jadi jika menelphone harus bergantian telinga kanan dan telinga kiri agar gak capek dan juga biar sinyal radiasi tidak memancar pada satu tempat tapi ke beberapa tempat ya sob.

7. Jangan tidur disamping ponsel.

Tidur adalah suatu kebutuhan bagi tubuh kita,ketika kita tidur maka metbolisme dalam tubuh kita semakin cepat berjalan makanya jika kita terlalu sering menaruh ponsel kita di samping kita disaat kita tidur maka metabolisme tubuh kita akan terganggu dan kemungkinann fatal akan terjadi.

8. Taruhlah ponsel di tas kecil.

Jangan lah sering menaruh ponsel di saku celana dan saku baju dan juga saku lainya karna akibatnya sudah kalian baca di atas ya,masak kalian gak ngeri saya sendiri loh ngeri.

9. Kurangilah mempergunakan smart phone

Jangan anggap sepele dengan ponsel yang saat ini kita pegang karna semuanya tergantung kalian,semakin kalian menghindari ponsel maka semakin kecil terkena radiasi dan gitu deh.

Sekian trimakasi ya sob dan jangan lupa share keteman kalian ya kawan.dan cmen agar lebih akrab ok bye