Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Jutsu Unik Dan Terkuat Yang Akan Dikuasai Oleh Boruto Uzumaki

Jutsu Unik Boruto Uzumaki
Boruto bersama sang ayah Naruto uzumaki

Di awal Boruto Chapter 1, diceritakan kalau Desa Konoha diserang (lagi) oleh pria misterius bernama Kawaki. Boruto pun menghadangnya dan keduanya saling siap bertempur. Tapi hingga saat ini, masih belum jelas batas kekuatan Boruto seperti apa. Namun dari Boruto the Movie, kita bisa mengira-ngira, jutsu apa yang akan Boruto pelajari saat dia beranjak dewasa nanti.

Masashi Kishimoto selaku pencipta Naruto sendiri pernah berjanji bahwa beberapa jutsu milik Boruto nantinya akan memiliki keunikan sendiri dan baru. Akan tetapi, hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa Boruto akan memiliki beberapa jutsu lama yang dia warisi dari (atau mirip dengan milik) orang tuanya bukan? Dari situ, kita bisa menebak-nebak akan seperti apakah jutsu milik Boruto ini nantinya, Jutsu apa saja kah itu, dan sekuat apa yang bisa Boruto keluarkan? Ayo kita bahas bersama.


10. Kuchiyose No Jutsu

Kuchiyose Boruto (Ular dan Katak)
Kuchiyose Boruto
Jutsu yang digunakan untuk memanggil hewan dan bertarung bersama. Jika Gamabunta akrab dengan Jiraiya, dan Gamakichi akrab dengan Naruto, siapa tahu nanti Boruto akan bisa memanggil… uummm…. anaknya Gamakichi? atau anaknya dari ular milik sasuke (salah satu guru dari Boruto).


9. Sage Mode

Mode Sage Katak Boruto
Mode Sage Katak Boruto
Setelah menguasai Kuchiyose tidak menutup kemungkinan Mode Sage ini bisa dikuasai oleh Boruto. Sebagai anak dari seorang pahlawan yang terkuat dari ninja konoha, tidak menutup kemungkinan kekuatan Sage Mode ini juga diturunkan kepada anaknya yakni Boruto. Mungkin suatu kelak naruto akan mewarisi dan mengajarkan juga mode sage ini kepada boruto agar anaknya bisa menggunakan energi alam sama seperti yang dilakukan naruto sebelumnya.


8. Kyuubi Mode

Mode Kyuubi Boruto
Mode Kyuubi Boruto
Boruto memiliki kumis kucing seperti Naruto. Sebagian berpendapat kalau ini cuma ‘fitur’ yang diturunkan oleh Naruto dan tidak ada hubungannya sama sekali dengan Kyuubi karena Kyuubi masih ada dalam tubuh Naruto. Eits, tetapi jangan salah! Sebab meskipun Kyuubi ada dalam tubuh Naruto, hal tersebut tidak menutup kemungkinan bagi Boruto untuk memiliki sebagian cakra Kyuubi dalam tubuhnya. Hal ini sendiri pernah terjadi dalam manga, dimana cakra Kyuubi juga berada dalam tubuh Hokage ke-4, Namikaze Minato.


7. Rasengan

Rasengan Boruto Uzumaki
Rasengan Boruto Uzumaki
Salah satu jutsu terkuat milik ayah Boruto: Rasengan. Jurus yang membutuhkan pengendalian cakra tingkat tinggi ini memiliki tingkat kesulitan level A. Meskipun begitu tidak menutup kemungkinan bagi Boruto untuk menguasainya lho! Naruto yang saat masih anak-anak saja bisa, apalagi Boruto –belum lagi Boruto, berbeda dengan ayahnya, disebut sebagai anak yang berbakat. Selain itu, anak-anak itu perkembangannya juga pesat lho!


6. Boruto Uzumaki Rendan

Boruto Uzumaki Rendan
Naruto vs kiba
Jutsu paling sederhana yang pernah dimiliki Naruto dulu. Teknik ini sendiri mudah untuk dipejari oleh Boruto. Siapa tahu Boruto akan menggunakannya dalam movie-nya nanti. Tentunya dengan versinya sendiri: “U-Zu-Ma-Ki-Boruto Rendan!”


5. Sexy No Jutsu

Boruto Uzumaki Sexy No Jutsu
Boruto Uzumaki Sexy No Jutsu

Ya, kita pernah menuliskan bahwa Sexy no Jutsu mungkin tidak akan diwariskan kepada Boruto karena kelewat mesum (dan bahkan Hinata akan mati-matian melarang anaknya untuk menggunakan Jutsu ini). Akan tetapi, melihat dari sifat Boruto nakal, blak-blakan dan sangat diperhatikan oleh ayahnya, Boruto kemungkinan akan tetap ngoto menguasai jutsu ini dan menggunakannya. Belum lagi, ada kemungkinan bahwa mentor Boruto nantinya setelah lulus akademi ninja dan menjadi Genin adalah Konohamaru Sarutobi. Duh…


4. Kagebunshin No Jutsu

Kagebunshin Boruto Uzumaki
Kagebunshin Boruto Uzumaki
Sama seperti ayahnya, Naruto, Boruto sejak kecil kelihatannya memiliki pasokan chakra yang besar di dalam tubuhnya. Selain itu dia juga jago dalam melakukan ninjutsu -- mungkin bahkan lebih jago dari Naruto. Buktinya, dia sudah bisa membuat 4 buah Kagebunshin saat masih anak-anak dan bahkan mempelajari teknik Rasengan dengan sangat cepat. Padahal Minato saja memerlukan waktu 4 tahun untuk menyempurnakan teknik ini. Pastinya dia juga akan bisa meniru jurus lain ayahnya: 1.000 Kagebunshin!


3. Kenjutsu

Kenjutsu Boruto Uzumaki
Kenjutsu Boruto Uzumaki
Kenjutsu, atau istilah lainnya adalah "ilmu pedang," nampaknya akan bisa dipelajari dengan ahli oleh Boruto, terlihat saat dia menghunuskan sebuah katana saat menghadapi Kawaki di masa depan. Tidak mengherankan memang, kalau mengingat Sasuke adalah gurunya. Pastinya Sasuke juga mengajari teknik-teknik pedang yang dia miliki kepada Boruto.


2. Byakugan & Tenseigan

Byakugan Boruto Uzumaki
Boruto
Sebagai keturunan Hinata dari keluarga Hyuuga, pastinya Boruto memiliki kemampuan untuk mengaktifkan Byakugan. Bahkan sang adik, Himawari, sudah sempat menunjukkan bakatnya saat dia menyerang Boruto dan Naruto karena kesal bonekanya rusak. Dan nampaknya, nanti Boruto juga bisa mengeluarkan Tenseigan saat Byakugannya sudah menjadi sangat kuat, dan dengan Tenseigan Boruto akan memiliki kekuatan seperti halnya Rinnegan.


1. Cidori

Cidori Boruto Uzumaki
Cidori Boruto Uzumaki
Kemampuan ninjutsu Boruto yang hebat tidak hanya akan berpengaruh pada Rasengan saja, tetapi Boruto juga akan diajari Chidori oleh Sasuke! Nantinya, Boruto bisa jadi memiliki kemungkinan untuk mempelajari berbagai elemen jutsu yang ada; Angin, Petir, Api, Air, Tanah; dan menggabungkannya dengan jutsu jenis lain. Salah satu contoh yang paling memungkinkan adalah jutsu gabungan Rasengan dan Chidori, karena dia diajari langsung oleh Sasuke dan Naruto.

Itulah tadi kira-kira jutsu milik Boruto nantinya. Sebagian dari kalian mungkin akan berpendapat kalau beberapa jutsu terlalu sulit untuk dikuasai oleh Boruto. Akan tetapi, melihat Boruto memiliki sifat enerjik dan tak pantang menyerah seperti ayahnya, bukan tidak mungkin Boruto akan menguasai jutsu tersebut di usianya yang masih muda. Bagaimana pendapatmu? Apakah kamu punya gambaran lain akan seperti apa jutsu Boruto nantinya? apakah menurutmu Boruto bisa mempelajari semua ini sebelum pertarungannya dengan Kawaki dimulai?