Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat HP Android Menjadi Modem | Tanpa aplikasi tambahan..!!

Tanpa aplikasi tambahan..!! Cara membuat ponsel android menjadi modem.

Mungkin kalian pikir bahwa jika menggunakan ponsel  untuk menjadi modem harus pakek aplikasi tambahan..? atau memaluli pengaturan yang sangat sulit.? Nah android wonk akan memberikan cara membuat ponsel androd menjadi modem dengan cara super duper mudah dan gampang.

Membuat HP Android Menjadi Modem
Membuat HP Android Menjadi Modem

Cara membuat modem dari ponsel android.

Jika kalian mau menjadikan android sebagai modem itu sangat lah mudah. Di luar sana banyak tutorial yang membuat android menjadi modem tapi di sini android wonk akan memberikan trick yang simple.

Pada dasarnya cara ini adalah memanfaatkan fitur kebanyakan ponsel android. Penasaran? Sebelum itu kalian harus memenuhi persyaratan di bawah ini:

Syarat-syarat membuat modem dari ponsel android.

  • kabel USB.
  • ponsel android yang mempunyai paketan yang melimpah.
  • laptop.
cara membuat ponsel jadi modem
Persyaratan harus di penuhi

Setelah memenuhi persyaratan di atas mari kita lanjut ke tutorialnya, baca dengan teliti ya guys.

Cara membuat modem dari ponsel android.

  • Colokan kabel USB dari ponsel ke laptop atau jenis pc lainya.
  • Kita pergi ke ponsel dulu. Pertama  kalian harus ke menu pengaturan, setelah itu kalian pergi ke menu penambatan dan hostpot. Terus  centang menu penambatan USB.
cara membuat ponsel jadi modem
Pilih seperti di lingkaran

cara membuat ponsel jadi modem
Centang menu yang di lingkari

  • Kita beralih ke pc kalian. jika pc atau laptop atau yang sejenis, di bagian bawah tampilan pc (desktop) kalian munculp icon seperti icon yang saya lingkari di gambar yang nomer satu dan keluar menu seperti di gambar yang nomer dua. maka usaha kalian sukses sob.
cara membuat ponsel jadi modem
Gambar nomer satu

cara membuat ponsel jadi modem
Gambar nomer dua

  • Selesai deh. gampang kan??

Kesimpulan.

Nah pada dasarnya android sudah memiliki fitur ini sejak lama, tapi banyak orang yang belum mengetahuinya. tapi bukan hanya itu saja ponsel kalian juga bisa menjadi modem bluetooth, tapi kalian harus memiliki pc atau laptop yang mempunyai bluetooth ya sob.
Nah semoga bermanfaat ya sob, jika anda sudah sukses dengan cara ini maka coment dan sebutkan tipe ponsel android kalian. jika berkenan sih. kalau gak berkenan ya gak papa seh. good luck.!!!!