Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Menyambung HP ke TV | No 4 Pasti kaget

cara menyambung hp ke tv || Teknologi semakin hari semakin menggila dan diluar dugaan kita. Dengan tujuan agar lebih bermanfaat bagi umat manusia, teknologi terus berkembang tanpa henti. 

TV yang pada awalnya masih menggunakan tabung sekarang sudah menggunakan LCD ataupun akan lebih canggih lagi ke depanya.

Sama halnya ponsel saat ini, yang semakin hari memberikan fitur yang hebat. Contoh kecilnya kalian bisa menyambungkan ponsel kalian ke TV.
cara menyambung hp ke tv

4 Cara Menyambung HP ke TV


Apakah pernah terlintas di fikiran kalian bahwa ponsel bisa di sambung dengan TV? 

jika kalian tidak pernah mendengar maka Di bawah ini adalah banyak cara menyambung hp ke tv dengan mudah.


1# Cara Menghubungkan HP ke TV via USB

Untuk bisa menghubungkan HP ke Tv menggunakan USB kalian harus mempunyai kabel USB to HDMI, untuk contoh sudah ada di bawah, dan jika merasa bingung untuk beli dimana kami sudah berikan link ke shopee. (Tapi kami belum pernah membelinya maka kami tidak bisa menjamin toko online itu benar benar menjualnya) yang jelas itu tidak sama dnegan kabel USB bawaan pabrik.

cara menyambung hp ke tv
Kabel USB to HDMI

Untuk cara settingnya seperti berikut ini:
  • Pertama silakan kamu siapkan kabel USB to HDMI yang cocok dengan ponsel kamu.
  • Terlebih dahulu matikan TV yang kamu miliki.
  • Silahkan sambungkan kabel HDMI ke HP dan TV kalian.
  • Hidupkan kembali TV, kalian.
  • Akan muncul opsi pada layar HP kamu, silahkan kalian checklist opsi HDMI. Apabila tidak muncul opsi tersebut kalian harus masuk ke menu Pengaturan > HDMI > Checklist.
  • Selesai, silahkan nikmati deh

2# Cara Menghubungkan HP ke TV via Chromecast

Dalam penjelasan yang pertama kalian harus menggunakan kabel, yang pastinya menggunakan cara itu tidaklah praktis, tapi untuk yang no dua ini kalian akan diberikan kemudahan untuk bisa menyambung TV ke ponsel kalian.

Chromecast
Chromecast


Dengan menggunakan Chromecast kalian bisa menyambungkan tv ke ponsel kalain tanpa kabel, cara kerja dari Chromecast ini mentrasfer data tv dan ponsel menggunakan WIFI. Jadi ponsel kalain mengeluarkan hotspot tv kalian menerimanya dengan WIFI.

Cara Menghubungkan HP ke TV via Chromecast seperti berikut:
  • Siapkan perangkat Chromecast.
  • Download aplikasi chromecast di playstore.
  • Hubungkan perangkat Chromecast dengan televisi melalui HDMI.
  • Hidupkan hotspot smartphone Android kalian.
  • Buka aplikasi Chromecast lalu pilih menu pengaturan untuk mengatur sambungan TV dan HDMI.
  • Jika perangkat meminta set up code, maka kamu dapat menyesuaikan perangkat supaya dapat tersambung, antara TV dan Ponsel menggunakan hostpot dan WIFI.
  • Apabila telah sinkronkan antara HP dan TV, maka Android kamu sudah terhubung dengan TV.

Tapi pada aslinya bukan hanya Chromecast saja, kalian juga bisa pakai merk yang lain, seperti EZcast dan yang lain, yang pastinya untuk cara penggunaany hampir sama guys.

3# Cara Mudah Menghubungkan Hp Android ke TV Menggunakan Aplikasi

Cara yang nomer tiga ini menurut saya paling irit penggunaan, tapi paling ribet dari pada nomer 1 dan nomer 2. karna kita akan menggunakan aplikasi untuk menyambungkan TV ke Ponsel, bukan hanya aplikasi saja kalian akan menggunakan ponsel tambahan agar bisa digunakan.

Untuk caranya bisa ikuti cara di bawah ini:

  • Siapkan 2 Ponsel Android. Ponsel yang pertama akan Anda gunakan untuk host dari aplikasi CheapCast dan Ponsel Android yang kedua akan Anda gunakan untuk remot Cromecast TV. untuk aplikasi dari Cheapcast dan cromecast tv silahkan download di playstore ya, setelah download jangan lupa untuk di instal aplikasinya.
  • Aktifkan CheapCast host pada Televisi Anda dengan kabel HDMI dari ponsel kalian. Jika tidak memiliki HDMI tersebut Anda bisa menggunakan adapter MHL.
  • Aktifkan ChromeCast di Smartphone Android yang nantinya akan di gunakan untuk menjadi remot.
  • Smartphone yang digunakan untuk host dapat berfungsi sebagai Chromecast, jadi nanti pada tampilan Smartphone Anda akan terlihat seperti pada layar Televisi

4# Menggunakan fitur Screen Mirroring.

Untuk kalian para pengguna OPPO ataupun Samsung, karna untuk menyambungkan ponsel ke TV kalian sangalah gampang. apa lagi kalian yang ponsel dan TV sama sama merk samsung, maka kalian tidak akan kesulitan dalam menyambungkanya.

Khusus pengguna ponsel dan TV samsung fitur Screen Mirroring ini diberikan. Kalian cukup aktifkan fitur Screen Mirroring di ponsel kalian, dan tinggal tekan tombol Screen Mirroring pada remot TV merk samsung kalian. maka tersambung dengan mudah.

Untuk fitur ini masih ada di Samsung Galaxy S5,S7 juga S8 untuk ponsel oppo juga sama, yang memiliki fitur Screen Mirroring.


Kesimpulan.

ponsel dan TV sekarang bisa tersambung dengan mudah tanpa ribet menggunkan ini dan itu. karna itu semua hasil karya dari dunia teknologi, untuk itulah nikmati teknologi dan manfaatkan semaksimal mungkin agar hidup lebih baik, jangan salah gunakan teknologi.