Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur terbaru Facebook, Menghapus Postingan secara massal

Facebook adalah salah satu dari sekian banyak media sosial tertua di dunia ini.

Facebook sendiri masuk di Indonesia pada tahun 2004. Pada kala itu banyak dari anak muda yang muda membuat akun Facebook.

Fitur terbaru Facebook
Fitur terbaru Facebook


Facebook sempat buming pada jaman itu. Banyak orang yang menggunakan Facebook untuk menceritakan kehidupan sehari hari mereka. Memposting apa pun yang ingin mereka lakukan ataupun yang mereka rasakan.

Seperti memposting ketika mereka ingin pergi ke luar kota. 

Tapi permasalahannya bukan di situ. Tapi jika kita lihat postingan yang dulu tahun awal 2000, kita merasa zizik (Anda pasti tahu lah...). 

Betapa alaynya kita waktu itu. Ditambah dengan tulisan pada era itu seakan akan memiliki ejahan sendiri diluar ejaan EYD.

Sekarang Facebook membuat fitur terbaru. Fitur yang bisa digunakan untuk menghapus secara massal posting yang terdahulu.

Manage Activity Dapat Menghapus Postingan Lama Secara Massal

Dilansir dari The Verge (5/6/20) Facebook menerbitkan fitur yang bernama Manage Activity yang mana dapat menghapus posting lama kalian. Bukan hanya menghapus secara massal fitur ini juga bisa menghapus posting satu persatu.

Facebook bertujuan agar pengguna dapat menyaring postingan yang kurang berkenan, secara individu maupun masal.

Berbahagialah karna fitur ini akan dirilis pada aplikasi terlebih dahulu lalu akan dirilis di desktop.

Fitur terbaru Facebook

Manage Activity ini memiliki 2 opsi dalam penghapusan. Pertama dengan menghapus secara massal. Kedua membuat menjadi pribadi (diarsipkan) cuma sang pemilik akun yang dapat melihatnya di timeline.

Untuk pilihan pertama postingan tersebut akan hilang. Tidak akan terlihat oleh pribadi maupun orang lain.

Sedangkan untuk opsi yang kedua arsip, cuma anda yang dapat melihat postingan, tapi orang lain tidak dapat melihatnya.

Menurut Facebook, fitur Manage Activity ini memudahkan seseorang mengenal sang pemilik akun. Contohnya jika sang pemilik akun suka memasak, maka postingan yang tidak berbau masakan akan di hapus. Jadi dia akan gampang di kenal orang yang suka masakan. 

Sekian terima kasih