Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buka file Word, Excel dan PDF di WhatsApp

Ketika sosmed mulai membuming,maka semua orang berbondong bondong menggunakan sosmed di kehidupan sehari hari.

Nah sob salah satunya sosmed yang lagi trends di masyarakat pada saat ini,iyalah whatsapp.

Siapah sih yang gak tahu whatsapp atau WA?

Karna Whatsapp termasuk sosomed yang cepat populer dari pada sosomed yang lain. Untuk itu penulis akan memberikan trick trick yang masih belum ketahui di whatsapp sob seperti di bawah ini.

Cara Buka file PDF di WhatsApp


Cara buka file microsoft word, excel dan pdf di whatsapp (WA)

Jika whatsapp sekarang membuming di kalangan masyarakat dan khusunya yang memiliki propesi pembisnis, mahasiswa, pelajar dan masyarakat.

Banyak orang menggunakan whatsapp sebagai media online (penghubung) agar lebih mudah mengerjakan kebutuhannya.

Pada umumnya di dunia bisnis, pendidikan dan lainya pasti mengunakan microsoft word dan excel untuk mencatat data data yang penting dan menyimpanya dalam bentuk file .docx dan xlsx. Bukan hanya file word dan excel saja ada juga yang menyimpanya file berbentuk pdf untuk data penting.

Nah terus bagaimana cara buka file yang gituan itu di whatsapp?

Penulis sudah siapkan di bawah ini cara membuka file word (.docx),excel (.xlsx) dan pdf di whtasapp. yuk di monggoin.


Cara membuka file microsoft word dan microsoft excel di whatsapp.

File hasil dari aplikasi microsoft word biasanya berbentuk .doc atau .docx dan biasanya di buat untuk mencatat data yang terdiri dari kata atau kalimat,pokonya yang lebih simple data berbentuk kata gitu wes.

Sedangkan untuk file yang dari microsoft excel biasanya berbentuk .xlsx yang biasanya terdiri dari angka yang ribet dan membosankan.

Untuk membuka file .doc dan .docx (file hasil dari microsoft word) dan file .xlsx (file hasil dari microsoft excel) kalian harus memiliki aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ke tiga (tapi bukan orang ketiga ya hehehe) seperti wps office,office documents Viewer dan lainya.

Namun pada salah satu merek ponsel sudah terinstal aplikasi yang begituan, tapi ada juga yang masih belum di instal.

Tapi harus coba aplikasi office documents (sst soalnya ringan di ram sob hehe jadi gak lemot di hp).


Cara membuka file word,excel dan pdf di whtasapp
download lah office documents

Jika sudah mendownload aplikasinya tinggal kalian pergi ke chatingan di whatsapp kalian,yang ada file microsoft wordnya.

Tinggal klik file tersebut seperti yang di contohkan di gambar di bawah ini maka otomatis bisa membukanya deh sob,gampang kan.


  
Cara membuka file word,excel dan pdf di whtasapp
klik file excel/.xlsx di whatsapp

klik file word/.docx di whtasapp

 Cara membuka file pdf di whtasapp.

File yang berformat pdf biasanya adalah ebook,dan data yang lainya wes,nah file yang ber format ini biasanya tampilanya lebih bagus dari pada file yang berbentuk .doc dan docx.


Cara membuka file yang berformat pdf kalian harus juga meng instal aplikasi pihak ke tiga seperti "google penampilan pdf " ini, yang bisa di dapatkan di play store.


Dan kenapa saya menganjurkan aplikasi ini karna aplikasi ini lebih ringan di ram sob,dan lagi aplikasi ini tidak tampil di menu atau hilang jadi kalian gak usah repot repot untuk membuanya untuk di gunakan deh.



Cara membuka file word,excel dan pdf di whtasapp
download lah aplikasi penampilan pdf


Nah untuk cara membuka file pdf di whatsapp si aslinya sama seperti cara di atas tinggal kalian klik file yang sudah di kirim seperti contoh gambar di bawah ini dan otomatis terbuka deh sob.

Cara membuka file word,excel dan pdf di whtasapp
klik file pdf di whtasapp

Kesimpulan.

Nah untuk membuka file dari microsoft word ,microsof excel dan file pdf di whtasapp kalian harus menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti saya jelasakan di atas ya sob.