Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Manfaat Buah Naga - Ajaib.!!, Bagus untuk IBU Hamil

Manfaat Buah Naga - Dengan kulit bersisik, daging manis dan biji-bijian yang penuh nutrisi, buah naga sering dipuji sebagai salah satu buah paling sehat dan paling lezat di planet ini. Keindahan eksotis ini adalah asli dari bagian Asia Tenggara, namun gelombang popularitas bubuk pitaya merah muda telah menjadikan buah yang dulu tidak banyak dikenal ini menjadi makanan pokok super baru di Barat.

Tahukah Anda bahwa Anda juga bisa memakan kulit buah naga? Ketahuilah Manfaat Terbaik Buah Naga mungkin rasanya tidak seenak daging dari buah naga, tetapi seratnya juga sangat tinggi.
Manfaat buah naga

1# Penyembuh Jantung

Buah naga memberikan dosis lemak tak jenuh tunggal yang layak, yang dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dan menjaga kesehatan jantung. Buah ini juga mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6, yang memainkan peran penting dalam mengurangi trigliserida dan dapat membantu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

2# Menunda Lapar

Kelebihan lainnya adalah buah naga adalah buah yang sangat mengenyangkan. Tingginya kadar serat dan protein yang terkandung dalam biji akan membantu menjaga rasa lapar di perut. Rasa lezatnya juga membantu memuaskan hasrat manisnya tanpa harus mencari kue, kue, dan es krim.

3# Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh (imun tubuh)

Buah yang indah ini mengandung lebih banyak vitamin C daripada wortel, ditambah dagingnya kaya akan flavonoid. Tambahkan banyak sekali vitamin dan mineral termasuk Vitamin B1, B2, B3, serta kalsium, fosfor, dan zat besi dan Anda mendapatkan buah super yang menawarkan kekuatan yang memperkuat kekebalan.

4# Meningkatkan Kecantikan

Di atas, buah naga mengandung fosfor tingkat tinggi, yang merupakan mineral yang ditemukan di setiap sel tubuh. Mineral ini memainkan peran penting dalam regenerasi sel, juga membantu mencegah penuaan dini dan mempromosikan kulit yang sehat, bercahaya dan awet muda.

Manfaat Buah Naga
hidangan buah naga

Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Buah naga untuk ibu hamil tidak diragukan lagi. Kandungan vitamin dan mineral dalam buah ini berfungsi untuk menumbuhkan janin. Padahal, buah naga belum banyak dikenal oleh masyarakat luas. Mari kita tahu lebih banyak tentang buah naga yang bermanfaat bagi wanita hamil.

Seorang wanita tidak hanya bertanggung jawab untuk menjaga kesehatannya sendiri, tetapi juga harus menjaga kesehatan janinnya. oleh karena itu, makan banyak buah dan sayuran sangat dianjurkan selama kehamilan. Salah satu buah yang direkomendasikan untuk ibu hamil adalah dikonsumsi buah naga.

Banyak ibu hamil yang masih ragu dan bahkan takut ketika memakan buah naga, padahal kandungan nutrisi dalam buah naga paling bermanfaat bagi wanita hamil dan janin di dalam rahim. Berikut manfaat buah naga untuk ibu hamil:

5# Sumber vitamin C

Mengambil vitamin C di sekitar kehamilan adalah yang terbaik untuk kesehatan ibu hamil dan janin mereka. Vitamin C dibutuhkan oleh janin untuk melindungi dan menjaga kesehatan sel, serta kolagen di tulang, otot, kulit dan pembuluh darah. Namun, Anda harus tetap mengonsumsi vitamin C. Kelebihan vitamin C di sekitar kehamilan dapat meningkatkan risiko kelahiran prematur.

6# Sumber karbohidrat

Wanita hamil dianjurkan untuk mengonsumsi 9 hingga 11 porsi makanan yang mengandung karbohidrat per hari. Karbohidrat bermanfaat sebagai sumber energi dan membantu pertumbuhan janin. Anda dapat menemukan sumber karbohidrat alami dalam buah naga. 

7# Penguat Mata

Varietas buah naga merah muda, juga disebut pitaya merah muda, mengandung tingkat tinggi dari salah satu jenis antioksidan paling kuat di dunia yang disebut likopen. Likopen, yang juga ada dalam tomat, anti-inflamasi dan mendukung kesehatan mata. Sebuah studi baru-baru ini oleh Departemen Farmakologi di All India Institute of Medical Sciences menemukan bahwa likopen mampu membantu mencegah katarak di sebagian besar kasus uji.

Buah naga juga merupakan buah rendah kalori dan rendah lemak. Jumlah persis kalori yang dikandungnya tergantung pada ukuran dan variasinya, tetapi rata-rata Anda hanya melihat sekitar 60 kalori per buah ukuran sedang, yang menjadikannya camilan rendah kalori sempurna. Demikianlah Artikel tentang Manfaat Terbaik Buah Naga untuk Kesehatan semoga bermanfaat.