Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Buah yang Bisa Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Diet Alami Dengan Buah - Salah satu program diet yang aman bagi tubuh adalah diet dengan lebih banyak mengonsumsi sayuran dan buah segar. Program ini jauh lebih baik karena dari sayuran dan buah segar banyak ditemukan fiber atau serat sebagai komponen makanan yang penting untuk diet. Sisi positifnya, mengonsumsi buah dan sayuran dalam jumlah tinggi dapat membantu kita terhindar dari serangan jantung dan kanker.

Buah Untuk Diet - Buah tak hanya segar dan kaya zat gizi. Makanan ini dapat membantu kita capai berat badan ideal. Ya, nyatanya, beberapa jenis buah ternyata bisa membantu menurunkan berat badan. Kenapa buah bisa membantu menurunkan berat badan? Ini karena buah termasuk makanan rendah kalori tetapi tinggi serat. Oleh karena itu, buah bisa membuat kita kenyang lebih lama sehingga keinginan untuk makan banyak pun berkurang.

Supaya berat badan tetap langsing, pilihlah buah yang tinggi serat agar perut kenyang lebih lama. Meski disebut buah untuk diet, akan tetapi ini bukan berarti dalam sehari kamu hanya konsumsi buah ya. Pastikan dalam setiap kali makan selalu ada buah dan tetap mengonsumsi makanan sesuai dengan gizi seimbang. Berikut ini daftar buah untuk diet yang bisa bikin tubuh kamu makin ramping:

7 Jenis buah untuk diet

Inilah 7 Buah Yang Bisa Menurunkan Berat Badan Kalian Dengan Cepat dan Alami

1. Buah Melon

Buah Melon merupakan buah yang baik untuk diet karena kandungan air yang terdapat pada melon mampu mengenyangkan perut tanpa harus menghasilkan lemak, selain itu dengan sering mengkonsumsi melon maka pencernaan juga semakin lancar. Dengan pencernaan yang lancar tentunya makanan yang Kamu konsumsi tidak tertimbun dahulu di dalam perut. Disarankan untuk menjaga sesuai porsinya, kamu bisa mengkonsumsi buah melon untuk asupan diet selama 3 hari.

2. Apel

Apel mengandung karbohidrat terutama ketika sedang tumbuh dan kaya pectin (sejenis serat). Selai itu, apel juga mengandung flavonol yang disebut quercetin yang dalam beberapa penelitian memiliki bahan antikanker.

3. Semangka

Semangka merupakan buah dengan kadar air yang tinggi. Oleh karena itu, semangka menjadi salah satu buah untuk menurunkan berat badan. Pasalnya, dengan makan beberapa potong semangka saja perut akan terasa kenyang. Dengan begitu, keinginan untuk makan makanan yang lain menjadi berkurang. Kita bisa menjadikan semangka sebagai camilan sehat setiap kali merasa lapar dan ingin ngemil. Selain sehat dan selangkah lebih dekat ke berat badan yang ideal, semangka juga bisa memuaskan hasrat untuk makan makanan manis.

Kandungan quercetin di dalamnya juga berfungsi sebagai bahan antiradang, sehingga bermanfaat bagi penyakit seperti arthritis. Bagaimana dengan kandungan gizi apel? Buah untuk cara diet sehat ini ternyata mengandung vitamin C, tapi tidak sebanyak buah jeruk.

4. Stroberi

Stroberi mengandung ellagic acid sebagai antioksidan. Dalam beberapa penelitian, ellagic acid terbukti dapat menghalangi pertumbuhan tumor dalam paru-paru, osephagus, payudara, cervix, dan lidah.

Sebagai obat tradisional, stroberi diyakini memiliki antibakteri dan digunakan sebagai pembersih sistem pencernaan. Stroberi banyak mengandung vitamin C yang juga sangat cocok untuk program diet sehat.

5. Jambu Biji

Jambu biji mengandung tinggi vitamin C. Selain vitamin, jambu biji juga mengandung mineral dan serat. Jambu biji memiliki rasa yang manis, akan tetapi kandungan gulanya lebih rendah daripada jeruk dan apel.

6. Buah Persik

Tak banyak orang tahu bahwa buah persik memiliki segudang khasiat untuk kesehatan. Salah satunya membantu menurunkan berat badan karena kandungan seratnya yang lumayan tinggi. Buah persik juga rendah kalori, dimana dalam secangkirnya tersimpan sekitar 58-60 kalori. Adanya kandungan vitamin A dan C juga berperan melindungi organ tubuh sekaligus meningkatkan sistem imun.

7. Pepaya

Khasiat pepaya untuk melancarkan pencernaan memang tidak perlu diragukan lagi. Karena kandungan serat Pepaya yang cukup bagus, membuat saluran pencernaan akan lancar sehingga lemak yang tertimbun dalam tubuh juga akan mudah terbuang. Buah pepaya juga menjadi salah satu buah untuk diet yang terbukti manjur untuk menguruskan badan dengan cepat.

Bagi siapa pun yang sedang menjalani program menurunkan berat badan, cobalah konsumsi buah untuk diet di atas. Jika dikombinasikan dengan jadwal makan yang baik, tidak mengonsumsi junk food dan minuman beralkohol secara berlebihan, serta aktif berolahraga, maka potensi keberhasilan diet akan makin tinggi.