Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Banyak!! Khasiat Buah Plum Merah, Cocok untuk diet

khasiat buah plum merah - bauh plum merah memiliki warna yang khas. Merah marun seperti ada serbuk serbuk putih diluar. buah plum ini termasuk dalam keluarga Rosaceae, satu keluarga dengan buah persik, nectarine dan aprikot. 

Untuk mencari buah plum tidaklah sulit di indonesia, karna super market di indonesia sudah banyak menjual buah ini.

sangat banyak khasiat dari buah plum ini, jadi silahkan cek ya guys.

khasiat buah plum merah

Khasiat Buah Plum Merah, Cocok untuk diet

1. Melancarkan pencernaan.

Pencernaan yang tidak lancar sangatlah mengganggu, perut terasa penuh, dan tidak enak rasanya. masalah pencernaan itu banyak sekali seperti sembelit dan konstipasi.

Jika kalian memiliki masalah penyakit pencernaan, maka buah plum merah cocok untuk mengatasi masalah pencernaan.

2. Penangkal radikal bebas.

Terlalu banyak radikal bebas yang masuk dalam tubuh sangat bahaya untuk tubuh. Tubuh akan mengalami stress oksidatif. stres oksidatif ini adalah terlalu banyak radikal bebas dari pada antioksida. banyak penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas seperti :  lambung, tukak, penyakit Alzheimer, radang sendi, penyakit jantung, aterosklerosis, stroke, hipertensi, penyakit Parkinson, sampai kanker.

Buah plum adalah salah satu dari sekian banyak banyak buah yang menganduk antioksida, jadi Khasiat buah plum merah, salah satunya adalah penangkal radikal bebas.

3. Menjaga kesehatan jantung

Buah plum merah cocok untuk menjaga kesehatan jantung, karna buah plum merah memiliki kandungan Flavonoid dan senyawa fenolik seperti antosianin, asam klorogenat, kuersetin dan katekin. yang senyawa ini sangat bagus untuk kesehatan jantung.

4. Menurunkan Diabetes.

nilai indeks glikemik yang rendah didalam buah plum merah. Dan buah plum merah memiliki senyawa flavonoid yang memiliki khasiat melindungi tubuh terhadap resistensi insulin.

khasiat buah plum merah

5. Menjaga Tulang Tetap Kuat dan Padat.

Polifenol, kalium dan potasium tergandung dalam plum merah, yang berperan penting kesehatan tulang. senyawa tersebut menginatkan kepadatan tulang dan mencegah pengeroposan tulang.

6. Mebuat kulit menjadi kencang.

kalian para wanita yang ingin memiliki kulit yang kencang, maka buah plum cocok untuk kalian para wanita. JIka kalian pria yang ingin memiliki kulit kencang, juga bisa menggunakan buah plum.

7. Menurunkan berat badan.

Untuk kalian yang ingin diet, maka buah plum sangat cocok untuk menjadi teman makan diet kalian.

flavonoid dan senyawa fenolik seperti antosianin, asam klorogenat, kuersetin, sampai katekin. Semua senyawa ini sangat membatu melawan sindrom metabolik yang sangat membantuk dalam proses penurunan badan.

Kesimpulan. 

Untuk kalian yang suka dan menerapkan kehidupan sehat, maka buah plum cocok untuk kalian sayang dengan kesehatan kalian. Untuk yang suka bisa like dan share ya. Mari kita sebarkan kebaikan.