Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan - Ampuh, Cantik Alami.

manfaat buah naga untuk kecantikan - Seiring dengan berjalanya waktu, cantik adalah salah satu kebutuhan manusia dibumi. banyak cara untuk catik, tapi kalian  harus sangat berhati hati dalam menggunakan bahan. Gunakan bahan yang alami, seperti konsumsi buah naga salah satunya. karna kami disini akan memberikan sebuah manfaat buah naga untuk kecantikan.

manfaat buah naga untuk kecantikan

Manfaat buah naga untuk kecantikan

Buah naga adalah buah jatu keluarga dengan katus dari marga hylocereus dan selenicereus. pada beberapa waktu lalu banyak negara asia yang membudidayakan buah ini seperti taiwan, Vietnam dan salah satunya pasti indonesia. asal dari buah negara buah ini adalah Meksiko, Amerika tenga dan Amerika selatan.

Untuk yang masih belum tahu tentang buah naga, buah ini memiliki bunga yang sangat indah, yang bernama "Moonflower" atau "Queen of the night" secara biologi bunga bersemi dari sore hingga malam, dan akan layu pada siang hari karna sinar matahari. Keren kali.

manfaat buah naga untuk kecantikan

Buah naga sangat bagus untuk hidup sehat dan hidup canti kalian, dibawah  ini beberapa manfaat buah naga untuk kecantikan:

Menghaluskan dan melembabkan kulit.

Kulit halus dan lembut sangat di idam idamkan oleh para wanita, apalagi ibu ibu jaman sekarang memiliki kesibukan yang sangat padat, tapi masih ingin memiliki kulit yang halus dan lembut.

Perbanyak mengkonsumsi buah naga merah, karna buah naga merah sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit kalian, karna buah naga merah mengandung nutrisi yang baik untuk kulit, seperti vitamin C, E dan B3. ketiga nuntri ini memiliki manfaat untuk menghaluskan kulit dan melembabkan kulit.

Kulit yang kasar, akibat adanya penumpukan sel-sel kulit yang mati. Buah naga merah bisa menjadi solusi masalah tersebut. karna buah naga merah mengandung Vitamin C, protein, dan asam folat yang efektif dan ampuh untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. salah satu caranya untuk menghilangkan sel kulit mati dengan buah naga merah dengan membuat maker pada wajah dan Scrub.

Mencegah penuaan dini

Pengaruh radikal bebas, sangat besar untuk kulit manusia, seperti munculnya keriput, kerutan dan garis-garis halus. yang pastinya membuat kita semakin tidak PD.

Buah naga Merah bisa menjadi solusi untuk masalah seperti itu, karna buah naga Merah mengandung antioksida, betakarotin dan Vitamin E. membantu kulit dalam melambatkan proses penuaan dan menangkal tadikal bebas.

Haluskan daging buah naga Merah dan gunakan sebagai masker, cocok untuk menjadi solusi penuaan dini diakibatkan radikal bebas.

Mencegah dan menghilangkan jerawat

jerawat adalah masalah besar untuk para wanita. tapi tidak sedikit juga para pria jengkel dengan masalah jerawat ini.

Dengan kandungan Vitamin C yang tinggi didalam buah naga Merah, sangat efektif untuk menghilangkan jerawat dan cocok untuk mengncegah munculnya jerawat.

Untuk kalian yang memiliki bekas jerawat, biasanya berbentuk bintik hitam. dengan buah naga Merah bintik tersebut bisa hilang. Carapun sangat mudah, seperti:

  1. Cuci muka kalain sampai bersih. 
  2. Lalu kalian ambil sedikit potongan buah naga Merah, lalu haluskan. 
  3. Setelah itu tinggal oleskan ke bagian yang memiliki bintik-bintik hitam.  
  4. Tunggu hingga kering.
  5. Setelah kering tinggal basuh muka dengan air bersih.


Gunakan resep di atas secara rutin 2 sampai 3 kali sehari.
manfaat buah naga untuk kecantikan

Mengobati kulit yang terbakar panas matahari

Sinar matahari sangat berbahaya untuk kulit kita, terlalu sering terpapar sinar matahari beresiko mengalami kulit kering, kemerahan hingg terbakar. Buah naga Merah yang memiliki kandungan Vitamin B3 yang sangat berguna untuk mengobatinya.

Vitamin B3 memiliki sifat menenangkan, melembabkan, dan mendinginkan kulit.

kesimpulan

Untuk lebih detail dari penjelasan di atas adalah manfaat buah naga Merah untuk kulit manusia. Memang dengan kulit yang putih dan mulus menunjang kita semakin menarik dipandang. Apalagi kalau muka kita tidak ada jerawat yang pasti mumbuat kita semakin lebih PD. Mungkin hanya ini yang bisa sampaikan pada Manfaat buah naga untuk kecantikan, Jika ada sesuatu bisa tulis di kolom komentar ya.