Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Manfaat Jeruk Nipis Bagi Wajah (Hati hati !! Sebelum pakai baca dulu)

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Wajah | Buah memiliki rasa cukup masam, dan juga tidak jarang para ibu ibu menggunakan buah ini untuk salah satu bahan masakan di dapur.

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Wajah

Perlu diketahui bahwa jeruk nipis sangat baik untuk wajah manusia, karna jeruk nipis sangat tinggi kaya akan vitamin c yang sangat bagus bagi wajah.

Buah hijau ini rendah kalori dan juga mengandung vitamin C,A,B dan E, serta antioksidan yang sangat baik untuk kecantikan.

6 Manfaat Jeruk Nipis Bagi Wajah


1. Meremajakan kulit

Vitamin C, flavonoid, dan antioksida yang terkandung dalam jeruk nipis dapat mendukung fungsi kolagen sehingga bisa meremajakan kulit wajah anda. karna itu jeruk nipis di kenal kaya akan manfaat bagi wajah.

2. Mengurangi tanda-tanda penuaan

terlalu lama terpapar sinar ultravioler, bertambahnya usia dan faktor yang lain menjadi penyebab kulit menunjukkan tanda-tanda penuan Contoh munculnya noda hitam atau keriput pada wajah. Vitamin c dan antioksidan yang tinggi dalam jeruk nipi di percaya menjaga kulit dari bahaya radikal bebas.

salah satu penelitian pada hewan bahwa meminum banyak air perasan jeruk, termasuk jeruk nipis dapat mengurangi keriput dan meningkatkan produksi kolagen.


3. Mencegah dan mengatasi jerawat

Untuk kalian yang memiliki masalah tentang jerawat, jeruk nipis sangat cocok untuk menyelesaikan masalah anda. Minyak berlebih di wajah, adanya kotoran dan sel kulit mati yang menyebabkan penyumbatan pori-pori wajah, sehingga di penyumbatan ini akan menjadi sarang pertumbuhan bakteri dan peradangan yang berujung dengan tumbuhnya jerawat. Untuk mencegah bertembuhan jerawat tersebut, jeruk nipis sangat efektif, cukup dengan memeras dan teteskan ke kapas, lalu oleskan pada kulit wajah.

4. Mengecilkan pori-pori kulit

Jeruk nipis mengandung zat yang bersifat astringen, yang berfungsi mengencengkan pori-pori dan mengurangi minyak berlebih pada wajah sehingga kulit semakin mulus.

5. Menjaga kelembapan kulit.

Salah studi menunjukkan bahwa vitamin C dapat mencegah kulit kehilangan air terlalu banyak, sehingga kulit terjaga akan kelembapanya. untuk itu jeruk nipis sangat cocok untuk nutrisi kulit anda agar terus terasa lembab.

6. mencerahkan kulit.

Vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis dipercaya dapat menghaluskan kulit dan mengurangi kekusaman. karna vitamin C dapat membantu produksi kolagen pada kulit. hasilnya kulit anda akan terlihat cerah dan lebih muda.
Manfaat Jeruk Nipis Bagi Wajah
tambak segar

Perlu di perhatikan!!!

Hasil perasan dari jeruk nipis ke bekas jerawat. maka akan menimbulkan rasa perih. Karna itu zat asam dari jeruk nipis bisa beresiko membuat kuliat anda menjadi iritasi, kering dan kemerahan.

Tapi untuk anda yang memiliki jenis kulit normal tidak pernah mengalami masalah kulit tertentu, tak ada salahnya untuk mencoba dan melakukan perawata jeruk nipis.

Untuk bisa mengetahui kulit kalian normal atau tidak (tidak memiliki masalah kulit tertentu) silahkan coba carah dibawah ini:
  1. Kita uji coba pada kulit lain, oleskan air perasan jeruk nipis di kulit punggung tangan, area bawah dagu, atau kulit di belakang telinga.
  2. Tunggu sekitar 15 atau lebih, lalu bilas dengan air bersih. 
  3. Perhatikan reaksi kulit Anda.
  4. Jika kulit kalian tidak memunculkan masalah kulit tertentu seperti kemerahan, iritasi, perih, bentol dan tanda lainya, selamat kulit kalain aman dan cocok untuk melakukan perawatan ini.
Jangan pernah mengoleskan air perasan jeruk nipis langsung pada kulit anda ketika melakukan aktivitas di luar ruangan. terpapar sinar matahari setelah mengoleskan air perasan jeruk nipis menyebabkan phytophotodermatitis. ketika bahan kimia salah satu tanaman mengalami peradangan saat terpapar sinar matahari. alhasil are kulit akan merah, gatal dan terasa panas.

Mungkin hanya ini saja yang bisa kami sampaikan pada artikel Manfaat Jeruk Nipis Bagi Wajah, jika ada yang perlu di tanyakan bisa tulis di kolom komentar.