Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Buah wajib dihindari untuk Penderita diabetes

pantangan buah untuk diabetes || Diabetes adalah salah satu penyakit yang cukup ganas, dan bisa merenggut nyawa seseorang. Diabetes di tandai naiknya gula darah dalam tubuh.

Untuk itu kalian para penderita penyakit diabetes harus berhati hati dalam memakan sesuat, meskipun itu buah.

pantangan buah untuk diabetes

Buah 'wajib dihindari' untuk Penderita diabetes

Pada dasarnya buah sangat bermanfaat untuk kesehatan, tapi itu tidak berlaku pada orang yang memiliki diabetes, karna ada beberapa buah yang harus di hindari.

Jika kalian memiliki penyakit diabetes, saudara, ibu, bapak, atau anak kalian yang memiliki penyakit tersebut, maka di bawah ini beberapa buah yang harus dihindari, yang pastinya buah yang memiliki kadar gula yang tinggi.

1# Pisang.

buah yang memiliki warna kuning ini harus di hindari bagi para penderita diabetes, karna setiap 100 gram pisang mengandung 12 gram gula. untuk itu kalian yang memiliki penyakit diabetes, kalian cocok untuk memakan buah pisang.

2# Mangga.

buah yang memiliki rasa manis dan masam. karna 100 gram mangga mengandung 14 gram gula, jadi 1 buah mangga mengandung 3-35 Gram gula. jadi buah ini harus dihindari bagi para pengindap penyakit diabetes.

3# Semangka.

Buah yang memiliki kadar air yang banyak, dengan rasa manis yang khas dari buah ini memiliki kadar gula yang tinggi, jadi untuk kalian para penderita diabetes, di wajibkan untuk menghindari buah ini.

4# Stowberi

buah yang memiliki warna merah bial sduah matang, memiliki biji di luar. Buah strowberi ini mengadung 5 gram gula per 100 gramnya. Meskipun masih tergolong rendah tapi buah strowberi ini memiliki sifat fiksi yang juga memberikan efek berbahaya.

5# Sawo

Buah yang memiliki rasa manis dengan warna coklat khasnya atau bisa di bilang kuning. Buah ini harus dihindari karna sawo mengandung 7 gram gula per 100 gram. Jadi harus dihindari.

pantangan buah untuk diabetes

6# Anggur.

Buah yang memiliki bentuk bulat kecil dan banyak juga berbahaya untuk para pengidap diabetes, karna setiap 100 gram mengandung 16 gram gula.

7# Pir

Buah yang hampir sama dengan buah apel ini harus dihindari bagi para penderita diabetes. karna dalam satu buah pir ini mengandung 30 gram gula.

Bukan hanya buah diatas yang harus kalian hindari, ada beberapa buah yang harus kalian hindari juga, diantarnya:
  • Duren
  • Nanas
  • Sirsak
  • Nangka
  • Sawo


Demikian yang saya sampaikan untuk pantangan buah untuk diabetes, semoga bermanfaat, jika ada kendala bisa tulis kolom komentar di bawah.