Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apel Fuji, solusi Diabetes hingga Masalah Kecantikan

roibus.com | Aple fuji Atau Fuji Apple (berwarna pink merata di seluruh bagian buah) adalah salah satu jenis apel yang pertama kali ditemukan di jepang pada tahun 1930-an. Semakin lama apel fuji ini tidak hanya dijepang saja, melainkan sekarang sudah ada dibeberapa negara. Malah bukan jepang menjadi penghasil terbanyak dari jenis apel ini, melainkan negara china penghasil buah Apel Fuji.

apel fuji
apel fuji

Mengenal Apel Fuji dan Manfaat Luar Biasanya

Dengan teksutr keras, segar dan berair dengan serat yang padat dengan rasa manis bak madu, sehingga banyak para pecinta aple memburu buah apel yang satu ini, tidak sedikit menjadikan Apel fuji adalah salah satu makanan sempurna.

Apel fuji merupakan hasil persilangan dari Red Delicious dan Rall janet. Awal diperkenalkan di jepang, buah apel ini diterima baik oleh masyarakat bahkan banyak yang suka dengan rasa manis dari buah ini. Bukan hanya jepang saja, melainkan buah ini langsung populer di Kore, Cina dan Amerika Serikat.

Berwarna pink hampir diseluruh bagian membuat buah ini terlihat lebih cantik. 

Buah apel adalah salah satu buah populer didunia, selain memiliki rasa enak buah apel juga memiliki banyak sekali manfaat yang tinggi. Untuk kalian yang belum tahu tentang  kandungan Gizi dan manfaat buah apel silahkan cek artikel ini:

Kandungan Gizi Apel dan Sejuta Manfaat Didalamnya, OMG

Sama halnya dengan buah apel lainya, apel fuji memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. untuk itu mari kita bahas lebih perinci kembali.

Manfaat buah apel Fuji untuk Kulit Wajah.

Bukan memiliki rasa yang lezat dan manis, melainkan apel fuji juga dapat berkhasiat tinggi jika dibuah masker untuk wajah. Apel fuji mengandung Vitamin A, B, C dan beberapa antioksidan yang dapat mengurangi efek buruk dari debu dan kotoran pada wajah. Apel juga berkhasiat untuk merawat kulit terbakar dikarenakan terpapar sinar matahari.

Yang membuat menakjubkan kembali, buah apel mengandung glycolic acid yang memiliki manfaat untuk mengelupas kulit mati dan membersihkan pori-pori. Dengan kandungan glycolic kulit akan bersih dan lebih cerah. Tidak cukup itu saja, sari apel fuji juga memiliki manfaat membantu mengatur pH kulit sehingga infeksi pada kulit bisa dihindari, dan akan terhindar dengan namanya jerawat.

Dari semua kandungan yang ada didalam buah apel fuji, maka banyak pakar kesehatan kulit wajah menggunakan buah apel fuji sebagai masker wajah. Untuk membuat sebuah masker dari sari buah apel fuji cukup mudah, yuk ikuti langka dibawah ini:

  1. Haluskan apel fuji beserta kulitnya sampai halus
  2. Oleskan pada permukaan wajah
  3. Tunggu sampai kering, kira-kira selama 20 menit
  4. Bilas dengan air dingin (yang bersih) hingga bersih, lalu beri pelembab pada kulit.


Jangan sampai lupa bahwa apel fuji ini juga bagus menjadi menu harian diet kalian.

apel fuji
apel fuji

Manfaat buah apel fuji untuk kesehatan.

Setalah melihat manfaat Apel fuji untuk wajah, sekarang waktunya membahas manfaat apel fuji untuk kesehatan tubuh manusia. Diantaranya:

1# Membuat gigi menjadi sehat dan lebih putih

Seringnya mengunyah buah apel  maka merangsang produksi air liur didalam mulut manusia. Sehingga mengurangi kadar bakteri dari dalam mulut dan kerusakan dalam mulut. Tapi bukan memakan buah apel membuat kalian enggan sikat gigi. Sikat gigi tetap wajib kalian lakukan.

2# Membatasi pertumbuhan segala jenis kanker.

 Para ilmuwan dari American Association for Cancer Research, sangat setujua bahwa mengkonsumsi apel fuji dapat mengurangi resiko terkena kanker pangkreas hingga 23% dikarenakan apel fuji kaya akan flavonol. Para peneliti di Cornell Unversity telah mengidentifikasi bahwa didalam buah apel terdapat senyawa triterpenoid yang memiliki aktivitas anti-pertumbuhan yang cukup kuat terhadap sel-sel kanker di usus besar, hati dan payudarah. Peneliti sebelum mereka juga telah menemukan keajaiban, bahwa ekstrak dari apel (semua jenis) dapat mengurangi ukuran tumor susu pada tikus. 

3# Mengurangi resiko diabetes.

Pada konteks ini, wanita sangat dianjurkan untuk memakan setidaknya satu apel, sehingga lebih rendah untuk terserah diabetes tipe  2.  Buah apel mengadung 2 jenis serat, serat larut dan tidak larut. Serat larut ini lah berfungsi mengurangi kadar gula dalam tubuh.

4# Jantung lebih sehat.

Cukup banyak penelitian telah mengaitkan bahwa serat larut dapat mengurangi penumpukan plak kaya kolesterol di arteri tubuh. Ternyata senyawa fenolik telah ditemukan terkandung dalam buah apel, senyawa ini memiliki fungsi mencegah kolesterol yang masuk ke sistem tubuh yang membeku di dinding arteri. Jika plak terbentuk didalam arteri kamu akan mengurangi aliran darah yang menuju ke janutng, sehingga akan muncul penyakit arteri koroner, cukup ngerikan.

5# Mencegah batu empedu.

Karna terlalu banyak kolesterol dalam empedu sehingga membeku, adalah proses terbentuknya batu empedu. Untuk penderita batu empedu para dokter telah menyarankan untuk diet tinggi serat untuk mengontrol kadar kolesterol. Apel fuji adalah salah satu dari sekian banyak buah yang memiliki kandungan serat yang tinggi, jadi cocok untuk menjadi menu diet tinggi serat anda.

6# Mengontrol masalah berat badan.

Berat badan sering menjadi masalah atau benca bagi kehidupan manusia. Penyakit yang di timbulkan oleh obesitas sangat banyak sekali di antaranya penyakit jantung, stroke, darah tinggi, diabetes tipe 2, sleep apnea dan yang lain. Untuk itu obesitas harus dihindari denga diet serat tinggi. Apel fuji adalah salah satu solusinya. Buah ini cukup mudah untuk kalian dapatkan karna sudah tersedia di supermarket terdekat. Yang tidak akan lupa bahwa rasa buah apel fuji lebih manis dari pada apel yang lain.

Mungkin hanya ini saja yang bisa kami sampaikan dalam artikel Mengenal apel fuji dan manfaat Didalamnya, semoga bermanfaat dan terima kasih.