Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Buah Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh, Hidup Menjadi Lebih Sehat

Buah untuk meningkatkan sistem imun | Sistem kekebalan tubuh atau sistem imun terdiri dari sekumpulan sel, jaringan, dan organ tubuh yang saling bekerja sama untuk melindungi tubuh dari serangan virus, bakteri, jamur, dan parasit. 

Buah Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh


jadi untuk kalian yang ini tidak mudah sakit, maka kalian harus memperukuat sistem imun kalian.

Buah Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh


Banyak cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh itu sendiri, salah satunya menerapkan pola hidup sehat.

Diantara pola hidup sehat adalah menjaga makan, dan memperbanyak makan sayur dan buah. dibawah ini kami akan berikan deretan buah yang sangat manjur untuk menjaga daya tahan tubuh.

1# Jeruk

Salah Nutrisi yang dibutuhkan sistem kekebalan tubuh agar semakain kuat adalah Vitamin C, Dengan memperbanyak mengkonsumsi Vitamin C maka sistem kekebal tubuh samakin kuat.

Vitamin C juga dikalim meningkatkan produksi sel darah putih yang berfungksi untuk membunuh infeksi.

Semua jeruk dimulai dari jeruk bali, jeruk lemon, jeruk nipis atau jeruk manis, semua kaya akan vitamin C

Baca juga :  6 Manfaat Jeruk Nipis Bagi Wajah

2# Kiwi.

Buah yang satu ini memiliki ukuran kecil, tapi memiliki banyak manfaat. karna buah kiwi ini mengandung vitamin C, vitamin K, vitamin E, folat, dan potasium.

Dengan rasa manis maka banyak orang yang suka dengan buah ini, banyak yang memasukan buah ini kedalam menu salad mereka. 

Bukan hanya itu saja buah kiwi ini juga memiliki banyak antioksida dan mengadung serat yang baik.

3# Blueberry.

Blueberry digolongkan pada keluarga beri-berian, pada buah ini mengandung jenis flavonoid yang disebut anthocyanin yang memiliki sifat seperti antioksidan yang sangat bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh. 

Bukan hanya itu saja Blueberry memiliki kandugan vitamin dan nutrisi yang lainya juga, seperti: Vitamin A, Vitamin B kompleks, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin K.

4# Pepaya

Selain jeruk yang terkenal tinggi akan Vitamin C, buah pepaya memiliki kandungan vitamin c yang cukup tinggi, yang pastinya itu sangat bagus untuk kekebalan tubuh.

Bukan hanya itu saja, tapi buah ini juga mengandung vitamin A, vitamin B1, B3, B5, vitamin E, vitamin K, likopen, serat, kalsium, potasium, folat, dan magnesium.
Buah Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

5# Semangka.

buah yang mengadung banyak sekali air ternyata, dan cukup mudah di jumpai di mana saja ternyata sangat bagus untuk meningkatakn sistem kekebalan tubuh.

diantara vitamin yang terkandung adalah Vitamin C, Vitamin A, Kalium, Magnesium, Vitamin B1, B5 dan B6.

Nah mungkin diatas dari sekian banyak buah yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

Tapi pada dasarnya buah-buah sangat bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. bukan hanya terpaut ke 5 buah tersebut.

Dan perlu di perhatikan bukan hanya makan buah buahan yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melainkan ada beberapa yang harus kalian perhatikan.

Cukupi istirahat

Kurangnya tidur bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh. penuhi kebutuhan tidur kalian sesuai umur, pada umumnya untuk orang dewasa waktu tidur sekitar 7-8 jam, dan untuk orang dewasa sekitar 9-10 jam. 

Ya seperti lagu H roma irama "begadang jangan begadang kalau tidak ada artinya" nyanyi dulu

Hindari stres

Stres yang tidak terkendali bisa meningkatkan produksi hormon kortisol. Dalam jangka panjang, peningkatan hormon kortisol dapat mengakibatkan penurunan fungsi kekebalan tubuh. Anda perlu mengelola stres dengan baik untuk menghindari penurunan fungsi kekebalan tubuh.

Jika kalian dalam keadaa stress yang tinggi hingga tidak bisa di kendalikan maka itu bisa membuat produksi hormon kortisol yang mengakibatkan fungsi kekebalan tubuh. Berfikir positif temasuk salahs atu cara agar tubuh kita tetap sehat.

Rutin berolahraga.

Rutinlah kalian untuk berolah raga, karna olah raga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, cukup 30 menit setiap harinya. Berolah raga dapat melawan infeksi.

Mungkin hanya ini saja yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih