Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Kelebihan Alpukat Aligator, Jumbo, Memiliki Daging Tebal

Keunggulan Alpukat Aligator || Alpukat Aligator atau biasanya di sebut dengan “Giant Avocado” karna memiliki ukuran jumbo, dari pada jenis alpukat lainya.

Ukuran dari alpukat Aligator bisa mencapai 1,13 KG/buah. Karna teksturnya yang sangat besar, banyak para petani yang ingin membudidayanya.

Jika kalian para pecinta alpukat, maka anda harus mencobanya, sensai makan alpukat jumbo.

Untuk bentuk dari buah alpukat Aligator ini sangat unik, dengan ciri khas ukuran jumbo dari buah ini membuat semua ngiler untuk memakan, yang lebih aneh buah ini memliki bentuk bulat memanjang kecil di bagian atas dan besar bagian bawah, ada yang menjuluki bentuk buah ini seperti hewan aligator.

Keunggulan Alpukat Aligator

Buah alpukat ini sangat di cari oleh para petani buah alpukat, karna buah aplukat aligator ini memiliki keistimewaan dengan buah yang besar, daging yang tebal yang berwarna kuning mentega dengan tekstur lembut.

Jika dari segi rasa, buah alpukat aligator ini memiliki rasa yang unik, rasa gurih, nikmat khas alpukat mentega. 

Karna itulah banyak kolektor dari penjuru indonesia memburu buah dan bibit dari alpukat aligator ini. 

banyak sekali pecinta alpukat ingin menyantap alpukat aligator ini, dari alpukat sendiri memiliki banyak manfaat dimulai dari wajah, ibu hamil dan kesehatan lainya, Jika belum tahu bisa lihat di sini: Sejuta Manfaat Buah Alpukat, Baik untuk Wajah, Bumil dan Bagus untuk Diet

Bukan hanya itu saja keunggulan dari alpukat aligator, masih banyak yang perlu kalian tahu tentang keunggulan dari alpukat aligator ini, berikut keunggulan atau keistimewaan dari alpukat aligator :

1# Daging tebal

Dengan ukuran yang jumbo, pasti daging buah dari alpukat aligator sangat tebal, kulit dari buah alpukat aligator sama dengan bentuk kulit dari buah alpukat jenis lainya, sama sama tipis, dan ukuran biji yang kecil, membuat ukuran daging dari buah aligator ini sangat tebal, jadi makan menjadi puas.

2# Ukuran Jumbo

Seperti penulis sebutkan diatas, bahwa aplukat aligator termasuk alpukat tebesar dari jenis alpukat lainya.

Dengan ukuran 1.2-1.8 Kg alpukat aligator tidak bisa kalian makan dalam satu santapan. mungkin kalian harus menyantapnya 2-3 kali.

3# Mudah beradaptasi

Untuk para petani yang merasa tertarik denan buah ini, jangan kuatir, karna buah alpukat aligator ini cukup mudah untuk di budidayakan. 

Alpukat ini bisa kalian tanam di iklam indonesia, bisa optimal tumbuh di dataran rendah dan dataran tinggi.

4# Rasanya gurih

Dengan daging buah yang tebal membuat kita puas, dan rasa gurih dari alpukat aligator ini tidak kalah dengan jenis yang lain. Hampir tidak rasa pahit dari buah ini dengan tekstur daging yang halus tanpa serat sehingga banyak orang menjuluki citarasi gurih.

Untuk idealnya kalian harus tanam buah ini pada ketingginan 200 hingga 1000 meter diatas permukaan laut.
Keunggulan Alpukat Aligator
daging yang tebal

5# Cepat berbuah

Buah alpukat biasanya berbuah ketika pohon sudah berumur 6-7 tahun, tapi untuk alpukat aligator cuma membutuhkan 3-5 tahun untuk berbuah sejak penanaman dengan bibit hasil okulasi dan tempel. atau biasnaya disebut genjah atau mudah berbuah.

6# Perawatan yang mudah

Jika kalian pemula dalam menanam buah alpukat, maka alpukat aligator sangat cocok untuk kalian.

Alpukat aligator sangat mudah untuk dibudidayakan, meskipun itu dilakukan oleh seorang pemula dalam budidaya buah alpukat.
perawatnya cukup mudah, diantaranya:
  • Campur tanah dengan pupuk kandang.
  • Cukup tanam dalam lubang 50 cm x 50 cm
  • Siram pohon dua kali dalam sehari
  • Pupuk dengan teratur menggunakan NPK sebanyak 100 gram yang dilarutkan dalam 20 liter air. Silahkan siram disekitar tajuk pohon.
  • Silahakn lakukan pemangkasan secara teratur agar pohon tidak terlalu tinggi dan lebih produktif berbuah.


7# Tahan banting dengan ulat.

Alpukat aligator memiliki mitos bisa tahan terhadap ulat, jadi jangan kuatir petani buah alpukat aligator terhadap ulat.

8# Sangat produktif

Sebelumnya penulis sudah menyebutkan bahwa buah alpukat aligator ini gampang untuk berbuah. dalam satu tahun pohon alpukat aligator bisa berbuah sampai 2 kali panen. dapat diperkirakan salam satu pohon bisa menghasilkan 70 Kg-100 kg buah alpukat. Dengan hasil yang seperti itu, maka budidaya alpukat aligator sangat menjajikan, untuk harga setiap daerah berfariasi.

Kandungan Vitamin dan mineral yang tergandung dalam buah alpukat aligator ini tidak jauh beda dengan kandungan vitamin dari alpukat biasa. Sama halnya untuk manfaat dari buah alpukat aligator tidak jauh beda dengan alpukat jenis yang lain jika anda belum tahu silahkan lihat Sejuta Manfaat Buah Alpukat, Baik untuk Wajah, Bumil dan Bagus untuk Diet