Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bermain Game Online Teruji Menghilangkan Stres

Teknologi semakin hari semakin gila, dulu kita ingin bermain game harus mencari rental PS, meskipun ada ponsel telah memiliki game, tapi game yang diberikan sangat membosankan. 

Dulu bermain game kita anggap sesuatu yang membuang-buang waktu, namun semakin berjalanya waktu, game sekarang menjadi lebih positif dimata manusia. Banyak orang yang telah mendapatkan manfaat dari game, menjadikan ide bisnis dan lainya.

Bermain Game Online Teruji Menghilangkan Stres
Bermain Game Online Teruji Menghilangkan Stres

Game alat penghubung sosial

Tak terduga game juga menjadi penghubung satu orang dengan orang lain, meningkatkan hubungan sosial seseorang. 

biasanya didalam sebuah game ada fitur chating, sehingga antara satu pemain dengan pemain lainya bisa berkirim pesan.

Dengan memanfaatkan fitur yang disediakan secara tidak langsung player semakin banyak teman sejatinya mereka tidak pernah ketemu secara nyata.

Penulis sering mendapatkan teman online lantaran sering chating di room. Meskipun tidak pernah bertemu secara nyata, namun pengalaman ini sangat mengasikan, bermain bersama didalam game dan berbagi keseruan.

Tidak sedikit pula player mendapatkan dambaan hati lewat jalur seperti, karna terlalu nyaman bermain game berkelanjutan nyaman di hati.

Terbukti game menghilangkan stres

Dikutip dari kompas.com, sebuah riset membuktikan bahwa bermain game terbukti dapat menghilangkan stres.

Riset ini dilakukan dengan mewancarai 1000 player game, 55 dari mereka mengatakan bahwa bermain game sangat membantu untuk menghilangkan stres.

Penulis juga merasakan seperti itu, ketika suntuk dengan kegiatan dan pekerjan, bermain game menjadi salah satu obat untuk menghilangkanya.

Game juga bisa menjadi alternatif untuk belajar, terutama untuk anak kecil, mereka bisa mengenal berbagai warna, belajar membaca hingga menghitung dengan bermain game. Banyak pula para pengembang game yang membuat game seperti itu.

Namun bermain harus mengerti batasaan yang ada, tetap sesuatu yang dilakukan secara berlebihan tidak baik. Tujuan awal memang untuk menghilangkan stres maupun untuk edukasi, tapi percuma jika berlebihan.

Selain itu banyak pengembang game membuat game menarik untuk diberikan para pengguna internet. 

Salah satu situs penyedia game online ringan yang penulis rekomendasikan, adalah Plays.org. Didalam situs ini anda bisa bermain game secara online tanpa harus mendownload aplikasi tambahan. Cukup buka browser anda, dan nikmati keseruan gamenya.

Keseruang bermain game King Rugni Tower Defense

Jika anda pecinta game arkade, anda harus coba bermain game di sana. Penulis juga sempat bermain game Play King Rugni Tower Defense, yang memiliki misih untuk melindungi kerajaan anda dari serangan monster.

Player diberi kontrol penuh untuk melindungi kerajaan dari monster, fokus dan strategi matang merupakan hal yang paling di utamakan dalam game ini. Player harus bisa menebak kekuatan musuh agar tidak salah dalam memilih senjata.

Dilengkapi banyak senjata untuk mempertahankan, pada awal bermain player hanya diberikan  panah seharga 50 koin, misi awal cukup kesulitan karna musuh cukup susah dibinasahkan dengan hanya 1 mesin panah saja. 

Namun disitulah keseruan dari game ini, player harus memperhitungkan kekuatan mesin pemanah dan selanjutnya apa yang harus di perbuat, menambah unit mesin panah, atau meningkatkan level mesin pemanah. Berikut tangkapan layar penulis ketika bermain game:

Play King Rugni Tower Defense
Play King Rugni Tower Defense

Jika anda tertarik dengan gameini , silahkan cek di sini ya King Rugni Tower Defense

Bukan hanya game arkade, plays.org juga memberikan banyak sekali kategori game didalamnya, seperti 2 Player, 2048, Addition, Adventure Time, Alien, Alphabet, Animal dan masih banyak lagi. Tempat alternatif  bermain game online tanpa harus instal aplikasinya terlebih dahulu.