Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menjadi Desainer Grafis Handal - Menuju Desain Grafis Sukses

Tips Menjadi Desainer Grafis Handal - Menuju Desain Grafis Sukses - Nah pasti kalian adalah desainer yang ingin menuju ke jenjang yang lebih propesional, nah saya di sini akan memberikan tips untuk menjadi desainer, tapi meskipun saya menulis seperti ini saya masih pemula dalam dunia desain ini, tapi agak lama juga hehehee.
Tips Menjadi Desainer Grafis Handal
Tips Menjadi Desainer Grafis Handal

Nah untuk menjadi seorang desainer yang handal maka kalian harus memiliki salah satu sikap berikuyat ini, jika bisa kalian memiliki semuanya sob, agar kalian menjadi desainer yang hebat. dan sikap yang harus di miliki iyalah:

1.Uptodate.
Nah pada setiap perkembanyan jaman maka akan ada yang baru di dunia teknologi saat ini, nah jika kalian ingin menjadi desainer yang handal maka kalian harus memiliki sikap yang uptodate, jika kalian memiliki sikap yang uptodate maka kalian tidak akan sepi dengan job. Karna masyarakan saat ini telalu terobsesi dengan namanya tentang yang terbaru.

2. Tahu Tentang Perkembangan Trend.
Tidak jauh beda dengan yang nomer satu, seorang desainer harus tahu tentang trend saat ini yang lagi buming, contohnya pada saat ini lagi trend desain yang bertema casual atau yang model apa gitu, karna manusia itu memiliki sifat yang ingin sama dengan yang lain, jadi kita seorang desainer harus mengetahui trend desain yang lagi viral saat ini.

3.Memiliki Ciri Khas Atau Gimmick.
Untuk membidangi suatu bidang keilmuan ,keahlian dan semua bidang, maka kalian harus memiliki ciri khas atau bahasa populernya adalah gimmick, sama halnya dengan seorang desainer yang populer pasti dia memiliki sebuah ciri khas dari karya nya, tapi jangan teralalu menjadi patokan dan tidak mau di kritik, kalau sudah punya jam terbang tinggi baru kalian harus coba yang ini.

4.Peka Dengan Warna.
Untuk menjadi desainer grafis yang sukses lebih lebih ingin menjadi yang sangat pro maka kalian harus memiliki sikap yang ini. Karna desainer grafis yang handal maka harus peka terhadap warna, karna jika seorang desainer  grafis tidak peka dengan warna maka hasil karyanya akan puyeh (mentah/ hambar) dan karya kita gak akan lagu bos.

5. Berkembang (punya inisiatif tinggi)
Monoton dan tak berkembang itu akan menjadikan seorang yang di juluki gagal, jika ada seorang  gagal dan tidak mau berkembang dan monoton maka itulah alasanya kenapa dia bisa gagal, sama halnya seorang desainer jika seorang desainer tidak berkembang dan tidak punya inisiatif yang tinggi maka dia akan kalah dengan mereka yang sudah di atas.

6.Teliti.
Jika sikap yang ini menurutku penting banget dan harus di miliki dalam segi mengerjakan projek, karna dengan kalian memiliki sikap yang teliti maka kalian akan menjadi desainer yang handal.

7. Punya Kemampuan Komunikasi Yang Baik.
Kritik dan saran biasanya tidak terlalu senang di dengar oleh para desainer, apa lagi jika berasal dari konsumen dan orang lain. Jika kalian memiliki sifat seperti itu maka hilangkan sekarang dan lebih terbukalah dengan namanya keritik dan saran.
Tapi komunikasi yang baik bukan hanya untuk kritik dan saran saja tapi tenteng bagaimana kalian bisa bertanya dengan para desainer yang lain meskipun itu seorang junior kita, mungkin saja dia memiliki apa yang kita tidak tahu.
Tips Menjadi Desainer Grafis Handal


8.Imajinatif.
Imajenasi yang luas dan kalau bisa tanpa batas akan membawa kalian ke arah ide yang tidak ada matinya, tapi menurut saya itu tidak adan karna ada kalanya kita bosan ,jenuh dan kehabisan ide tapi jika kalian memilki imajinasi yang tinggi maka kalan akan gampang menghadapi tentan gkehabisan ide itu, dan itu pasti kalian punya pelarian.
Imajenasi yang bagus akan membawa desain kalian ke arah tanpa batas dan kerren, jadi mulai dari sekarang kalian harus asah imajenasi kalian agar bisa menjadi tanpa batas.

Mungkin demikian tentang Tips Menjadi Desainer Grafis Handal - Menuju Desain Grafis Sukses  jika ada salah penulisan dan tidak kecocokan saya minta maaf.