Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Macam Macam Jenis Warna (Primer, Secunder dan Tersier) Lengkap Dengan Penjelasanya.

Warna adalah bagian paling dari desain, jika tidak ada warna maka desain akan kosong atau hilang. Warna adalah berupa pigmen yang mempunyai sifat yang khas apabila disinari akan memantulkan sifat tersebut dan mewakili dirinya, sifat merah menjadi warna merah. 
Dengan warna desain akan bisa di kenal dan juga karna warna desain bisa di kenali. Dan warna juga bisa menunjukan sebuah watak dan juga suasanya perasaan benda tersebut, tergantu warna apa yang di beri pada benda tersebut.
Macam macam warna itu bisa tergolong menjadi 3 macam. ada Primer, Secunder dan Tersier, Untuk lebih jelasanya mari kita perinci satu persatu.

Macam Macam JenisWarna (Primer, Secunder dan Tersier) 

#1.Pengertian Warna Primeri.

Jenis Yang pertama dalah warna Primeri, warna jenis ini adalah warna baku atau warna dasar dari segala warna. Jika kalian sadari warna kuning itu bukan hasil campuran dari warna lain. Nah itulah warna primeri, warna yang bukan dari hasil pemcampuran warna atau lebih simple yang warna baku atau warna dasar.

Warna premer ada tiga macam, yang pertama warna Merah, Kuning dan Biru. Ketiga warna ini bisa kalian hasilkan warna warna baru lainya. Banyak para senima cuma menggunakan cat yang berwarna ketiga ini.
Macam Macam Jenis Warna

#2.Pengertian Warna Secunder.

 Jenis warna ini adalah jenis warna yang hasil campuran dari warna primer. bukan langsung ketiga tiganya ya.  hanya Campuran dua warna Primer, seperti jika merah di campur dengan kuning akan menjadi warna Orange, dan jika biru di campur dengan merah akan menjadi ungu, Dan jika warna biru di campur sama warna kuning akan menjadi warna hijau.

Tapi bukan cua tiga warna secunder itu, tapi masih banyak lagi warna jika kalian mengubah cara pencampuran warnanya, Tiga contoh pencampuran itu ketika satu warna dengan warna yang laing itu takaranya sama, jika kita mengurangi salah satunya maka akan berubah hasil warna tersebut.

Contohnya jika kita campur satu lima sendok warna merah dengan satu warna kuning, maka warna yang di hasilkan akan orange kemerah merahan, masih banyak sekali warna yang bisa kalian ciptakan tergantung imajenasi kalian.


Macam Macam Jenis Warna

#3.Pengertian Warna Tersier.

Warna yang ini adalah pecampuran dari salah satu warna primer dengan salah satu warna secunder. Banyak sekali jika kita membaca satu persatu dari contoh pewarnaanya, tapi yang penting warna tersier adalah pencampuran salah satu warna primer dengan salah satu warna scunder. Dan di bawah ini contoh warna tersier:

Macam Macam Jenis Warna