Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Macam Macam Logo yang WAJIB di Ketahui

Macam Macam Logo - Logo adalah sebuah identitas sebuah lembaga atau suatu perusahaan atau lain lain. Kami di sini akan membahas tentang macam macam logo, pada dasarnya macam macam logo itu tidak di patok dalam angka tapi di sini Kami memberikan 6 macam macam logo design.

Macam Macam Logo yang WAJIB di Ketahui

Logo Wordmark / Logotype.

Logo yang seperti adalah logo yang menggunakan Text sebagai tanda utamanya, banyak yang menggunakan logo tipe seperti ini. Pada biasanya menggunakna singkatan atau menggunakan nama perusaah itu sendiri. Kita contohkan seperti Logo Disney yang menggunakan nama perusahan sebagai tanda perusahan.
logo design

Logo Pictorial.

Jika Logo yang satu ini adalah gambar/simbol sebagai bahan utama, namun ada sebagian menambah text sebagai penguat dan untuk sebagai penjelasan untuk gambar utama. untuk membuat logo yang seperti ini kalian harus memiliki kreatifitas yang tinggi dan profesionalitas yang tinggi juga, agar Logo yang di baut memiliki filosofi yang erat dengan perusahaan.
Contohkan saja dengan logo android yang memiliki gambar sebuah robot hijau yang sebagau iconnya.
logo design

Logo Abstract Mark.

Logo ini menggunakan shape (bentuk) yang abstrak untuk bagian utamanya, meskipun abstrak tapi bentuk yang di pakai itu memiliki makna atau filosofi tersendiri. Dan tidak sedikit menambah text sebagai pendukung.
Seperti Adidas yang memiliki shape (bentuk ) tiga kotak, dan juga di tambah teks di bawahnya.
logo design

Logo Letter Mark

Logo jenis ini menjadikan teks sebagi bagian utamanya dan shape (bentuk) sebagai pemanis, jadi logo jenis ini adalah kebalikanya dari logo yang jenis Abstrak Mark.

logo design

Logo Emblem

Nah logo yang jenis ini adalah jarang di gunakan perusahaan dan biasanya digunakan oleh organisasi sepakbola. Dan logo ini memiliki  sebuah elemen/objek yang berisi sebuah simbol atau teks dialamnya (seperti Emblem). 
Seperti Logo club sepak bola Manchester dan lain lain.
logo design

Logo Character

Logo ini menjadikan karekter mahluk hidup (manusia, hewan  atau tokoh lainya ) dan karakter lainya sebagai bagian utamanya dan biasanya di tambah dengan teks sebagai penjelasnya dan pendukung.
Seperti logo KFC yang menjadikan orang tua sebagai bagian utamanya dan sedikti teks untuk pendukungnya.
logo design