Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Merusak..!!! 5 Penyebab hp cepat panas yang harus di hindari

Android/ponsel yang panas siapah sih yang gak jengkel kalau android kita cepat panas?,yang lebih terpenting jika terus terusan android kita panas akan mengakibatkan kerusakan.

Artikel kali ini akan memberikan sebuah penjelasan sedikit soal penyebab  android panas ya semoga bermanfaat.
android cepat panas
android cepat panas

Android Cepat Panas

android cepat panas banyak penyebabnya untuk penyakit ini,tapi kemungkinan banyaknya adalah di karnakan pemakaian batrai yang sangat tak normal.

Tapi semuanya sudah menjadi kebiasaan orang pada umumnya,menggunakan android yang tidak baik bisa menyebabkan android menjadi rusak ya sob.

Dan jika kalian mau tahu tentang bagaimana penyebabnya maka saya akan memberikan sedikit sebuah ulasan tentang beberapa faktor penyebab android panas di sebabkan batrai panas.

Penyebab android panas

Banyak faktor penyebab android panas,pnyebabnya ber macam macam mulai dari penggunaan batrai,dan penggunaan aplikasi dan semua ini  di karnakan penggunaan baterai yang tidak baik makakalian harus pintar pintar untuk menyiasatinya agar umur android kalian menjadi panjang dan semuanya sudah terperinci di bawah ini.

1. penggunaan baterai yang tidak baik

Penggunaan batrai yang tidak baik adalah salah satu penyebab android yang  cepat panas.
Karna jika kita tidak teratur dalam penggunaan batrai mulai dari pemakaian,pengecasan dan lainya,itu semua berakibat batrai kita cepat panas dan menyebabkan android kita menjadi panas dan rusak.

Dan bukan cepat panas juga ada beberapa akibat pengecasan yang tidak teratur ,di bawah ini beberapa rincian untuk penggunaan yang tidak baik beserta kerusakanya.


A. Android sering di gunakan saat di cas.

Mungkin kalian menganggap sepele untuk yang ini tapi jika kalian menggunakan entah itu ponsel atau android dengan keseringan menggunakan di saat di cas ber akibat sebagai berikut:
  1. ponsel menjadi sering low bat/ juga bisa di sebut batrai menjadi lemah 
  2. tidak bisa di cas lagi
  3. cepat panas
  4. dan masih banyak lagi mungkin ini yang paling berbahaya.

B. android yang sering di cas terlambat.

Dan yang satu ini juga jarang kalian dengar dari orang lain kerusakan dikarnakan ponsel android kalian sering di cas terlambat atau lebih lebih sampai mati baru di cas maka saya akan memberikan bahayanya.
  1. ponsel android kalian akan menjadi sering mati sendiri.
  2. kerusakan pada sistem android.

2. sinyal rendah

Android adalah salah satu alat untuk berkomunikasi jarak jauh,sama halnya laptop dan lainya android membutuhkan sinyal untuk berkomunikasi,betapa pentingnya sinyal bagi android kita tapi sinyal juga bisa menjadi android kita menjadi panas.

Terutama sinyal rendah itu menyebabkan android kita menjadi panas di karnakan android kita terus menerus bekerja untuk mencari sinyal,jika sinyal di area kita tidak ada maka android kita mencari sinyal tersebuat,akibatnya ponsel kita menjadi panas di karnakan ter lalu memaksakan untuk mencari sinyal dan ber akibat panas tersebut.

Jika begitu maka kalian harus hindari namanya sinyal rendah,ada sedikit faktor untuk sinyal rendah
  • area : mungkin di beberapa daerah ada yang masih tidak bisa di masuki sinyal jadi kalian harus hindari area yang ber sinyal rendah karna akan membuat android kalian panas,jika kalian berpergian di daerah yang sulit sinyal maka saya sarankan matikan data/koneksi internet kalian ya,jika kalian tinggal di area yang sedikit sinyal maka kalian harus memilih operator jaringan yang banyak sinyal di wilayah kalian.
  • kartu operator: banyak kartu operator di indonesia tapi gak semuanya cocok dengan area kalian mungkin di kota kota besar sinyal operator kalian banyak tapi jika di daerah kalian gimana? Makanya saya sarankan kalian agar ganti operator yang banyak sinyal.

3. Terlalu banyak aplikasi berjalan

Aplikasi adalah nyawa bagi ponsel kita jika kita tidak memiliki aplikasi di ponsel kita maka sama halnya ponsel android kita menjadi mati ya brow,tapi jika kita memiliki aplikasi yang banyak berjalan maka ponsel kita bisa panas dan juga bisa lemmot.

Jadi pilihlah aplikasi yang penting penting untuk android kita jangan semua aplikasi di instal di android kita ya.

karna itu bisa menyebabkan android kita menjadi cepat panas ya sob.

4. kontras/pencahayaan ponsel.

android cepat panas
android cepat panas

Pencahayaan ponsel atau keceraan ponsel itu juga bisa menyebabkan ponsel kita menjadi panas loh.

Jika kita menyetel keceraan ponsel kita setiap saat setiap waktu dengan volume yang tinggi maka akan memakan banyak energi batrai nah jika itu maka ponsel android kita akan cepat panas ya brow. 

5. Belilah batrai double pawer dan double IC

Baterai adalah kunci utama untuk ponsel yang panas jika baterai cepat panas maka ponsel juga cepat panas.

Dan anda perlu ketahui baterai double pawer dan double IC ini cepat panas sob.

Batrai double pawer dan double IC adalah salah satu baterai yang bagus dari baterai yang lainya karna baterai ini banyak ke unggulanya.
  • kekuatan lebih besar atau daya tampung energi besar
  • jika kalian lupa membuka charger di saat mengecas maka baterai ini dengan sendirinya akan mematikan mengisian.
  • tidak cepat panas pastinya.
Nah jika kalian memiliki android yang cepat panas maka apa salahnya jika kalian coba membelinya
Udah sekian dulu ya sob jangan lupa share dan subcribe ya bye