Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7+ Buah Penambah Darah Cepat, Gampang dicari, Sehat.

roqibus.com - Terlalu sedikitnya sel darah merah menyebabkan terganggunya pengantar oksigenn dan nuntrisi ke sel sel tubuh. Kejadian inilah menyebabkan gejala anemia (biasanya disebut kekurangan darah), seperti : sakitnya kepala, kulit pucat, lelah, tangan dan kaki dingin serta sesak nafas. Untuk mendukung produksi sel darah merah, tubuh harus diberikan asupan asupan dengan makanan yang menambah sel darah merah. seperti Buah penambah darah

Buah Penambah Darah

Buah Penambah Darah rendah Alami, Gampang dicari.

Pada dasarnya untuk menambahkan sel darah merah bukan hanya pada daging saja, tapi buah penambah darah. untuk itu dibawah ini kami akan jelaskan buah buah yang mengadung sel darah merah.

Zat dan vitamin yang membentuk sel darah merah.

Proses pengatar oksigen dan vitamin dan nutrisi oleh sel darah merah ke sel sel seluruh tubuh, maka dibutuhkan zat zat pentig seperti :


  • Zat besi.
Zat besi ini salah satu dari Hemoglobin, Hemoglobin adalah metaloprotein (protein yang mengandung zat besi). Fungsi dari Hemoglobin untuk mengikat dan membawa oksigen ke seluruh tubuh.


  • folat.
Folat atau biasanya disebut dengan asam folat, zat ini sejenis vitamin B yang dapat larut dalam air. Manusia sangat mebutuhkan asam folat ini tapi ada perbedaan, jika wanita memerlukan sekitar 400-600 mikrogram folat per hari sedangkan pria 400 mikrogram.


  • Vitamin B12.
Vitamin B12 adalah salah satu dari sekian banyak vitamin yang bermanfaat untuk pembentukan sel darah merah dan jaringan.


  • Vitamin A.
bukan hanya vitamin b12 saja, vitamin a juga bagus untuk kekebalan tubuh.

Buah Penambah Darah

Buah penambah dara rendah

Bukan hanya sayur sayuran dan daging saja yang bisa meningkatkan produksi sel darah merah. Tapi ada salah satu buah yang memiliki kandungan yang bisa mempercepat produksi sel darah merah, contohnya buah penambah darah seperti dibawah:

Buah Penambah Darah
jeruk

1# jeruk.

Untuk kalian para pengidap anemia hal pertama yang harus kalian coba makan buah buahan ini, karna buah buahan ini cukup gampang dicari, dan harga jeruk juga tidak terlalu mahal dari pada buah buahan yang lain.

jeruk mengandung asam folat yang sangat tinggi. seperti yang kami jelaskan diatas bahwa asam folat juga termasuk dari zat reproduksi sel darah merah.

Bukan hanya mengadung asam folat tapi jeruk juga membantu penyerapan zat besi pada tubuh karena tingginya kadungan vitamin C. dan zat besi salah satu zat yang membantu pengikat oksigen.

Menurut  USDA National Nutrition Database for Standard Reference dalam satu gelas jeruk, mengadung asam float sebesar 31,5 mcg.
Buah Penambah Darah
semangka dan anak

2# Semangka.

bukan hanya jeruk semangak juga termasuk buah yang gampang didapatkan dan juga buah dengan harga yang cukup terjangkaun. 

semangka adalah salah satu buah yang mengandung zat besi cukup tinggi. Dan buah ini cukup segar untuk anda makan pada siang hari, dalam kondisi badan lesuh, mantap. 

Dalam satu potong semangka mengadung zat besi sebesar 1,5 gram.

dan bukan hanya itu saja tapi semangka juga mengadung vitamin C yang merupakan salah satu nutrisi yang sangat di perlukan oleh tubuh dalam menyerap zat besi. Apa lagi makan semangka pada waktu siang hari, mantap segarnya.
Dalam satu potong semangka mengadung zat besi sebesar 1,5 gram.

3# Alpukat.

buah yang mengandung zat besi adalah Alpukat, meskipun tidak terlalu tinggi kandungan zat besi, tapi buah alpulkat ini mengdung asam folat yang lumayan tinggi dan seperti tulisan diatas bahwa asam folat sangat membantu dalam penambahan sel darah merah. 

mencari buah ini juga cukup mudah, tapi buah ini cepat busuk, jadi untuk menyimpan buah alpulkat harus sangat berhati hati.

dalam setiap setengah cangkir buah alpulkat mengdung 45 mikogram folat, cukup tinggikan? folat sendiri seperti yang saya jelaskan di atas.

4# Pepaya.

Buah yang satu ini cuga cukup mudah untuk kalian cari. Pepaya adalah buah mengandung folat yang cukup tinggi. dalam setengah buah pepaya terkandung 58 mikrogram folat.

Buah Penambah Darah
buah plum

5# Plum.

Buah plum atau juga disebut dengan buah prune memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi cocok untuk mencegah anemia.

jika buah plum ini pasti anda akan menginat tentang salad, karna memang buah plum ini banyak dibuat sebagai salad buah, jus dan kue ataupun pudding dan kue.

6# Jambu biji.

Jambu biji adalah salah satu buah yang lumayan gampang dicari, juga dikenal dengan buah penambah kepingan darah atau trombosit atau kepingan darah, asal kalian tahu bahwa jambu biji juga cocok untuk menambahkan sel dara merah, karna dalam buah jambu biji ini mengandung banyak sekali vitamin diantaranya : vitamin A, vitamin B1, vitamin C, dan zat besi , dan kalian tahu bahwa zat besi sangatlah bagus untuk menambah sel darah merah.

7# Buah Naga.

Buah naga sempat buming pada beberapa tahun lalu, alhasil banyak petani yang menamnya. Buahini cukup mudah untuk di cari dan cukup terjangkau.

buah naga kaya akan zat besi membuat buah ini cocok untuk kalian para penderita anemia, dengan zat besi baik untuk meningkatkan  hemoglobin.

Kesimpulan.

Anemia mungkin salah satu penyakit yang gampang untuk diobati tapi tetap sehat lebih enak dari pada sakti, jadi jaga terus kesehatan kalian, jangan lupa makan makanan sehat dan instirahat. Lupakan masa lalu dan lupakan mantan ok. Buah penambah darah