Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Manfaat Buah Belimbing - Menghaluskan Kulit dengan Cepat

Manfaat Buah Belimbing untuk kecantikan - buah yang satu ini sangat sering kita lihat untuk salah satu bahan rujak manis. Dengan bentuk yang unik seperti bintang ini, buah belimbing sangat bagus untuk kecantikan, bukan hanya itu saja tapi baik untuk badan.

Manfaat buah belimbing Untuk kecantikan

Buah belimbing ini memiliki kandungan antioksida tinggi, kaya Vitamin A, Vitamin C, kalium, magnesium, natrium, kalsium, dan zat besi. Bukan hanya itu saja tapi Buah ini juga mengandung senyawa polifenol, asam galat, quercetin, dan epikatekin.

manfaat belimbing untuk kecantikan


Berikut ini manfaat buah belimbing untuk kesehatan dan kecantikan, dengan mengkonsumsi belimbing secara teratur tanpa over.

Manfaat buah belimbing Untuk kecantikan.

1# Cocok untuk menurunkan berat badan.

Buah belimbing mengandung 31 kalori, sangat cocok untuk menjaga asupan kalori anda disaat menurunkan berat badan. Belimbing juga mengandung serat yang dapat mengenyangkan lebih lama.

2# Menghaluskan kulit.

Asal kalian tahu buah belimbing sangat bagus sekali untuk kulit. Seperti Belimbing memiliki sifat antimikroba dan sifat antiinflamasi yang dapat mencegah penyakit kulit seperti dermatitis dan eksim, disebabkan abnormal dari sistem kekebalan tubuh, kulit kering dan bakteri pada kulit.

bukan hanya itu saja belimbing memiliki banyak antioksidan seperti senyawa polifenol, asam galat, dan quercetin, bisa mengatasi efek stres oksidatif dan menghentikan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. 

Mengkonsumsi langsung buah belimbing atau membuat Scrub dari buah belimbing. kami memiliki tips cara membuat Scrub untuk Wajah.

  1. Siapkan 1 buah belimbing matang.
  2. Bersihkan buah sampai bersih dan Parut sampai halus. 
  3. Bersihkan kulit wajah dengan air bersih.
  4. Oleskan parutan buah belimbing tadi keseluruh kulit wajah. 
  5. Diamkan selama 15 menit, 
  6. lalu bilas (bersihkan) dengan air bersih.
Tapi konsumsi belimbing harus teratur tidak perlu berlebihan, karna sesuatu yang berlebihan tidaklah bagus bagi kesehatan.
manfaat belimbing untuk kecantikan

3# Mencegah dan menghilangkan jerawat.

Belimbing memiliki sifat antimikroba dari kandungan seng bisa membantu mencegah dan mengatasi jerawat dari dalam.

Kandungan vitamin C tinggi dalam buah belimbing sangat ampuh untuk membunuh dan melawan pakteri penyebab jerawat. salah satu tips untuk perawatan wajah dari buah belimbing.


  • Pilih buah yang matang.
  • Potong agak besar.
  • Bersihkan wajah dengan air bersih.
  • Gosokan potongan buah belimbing ke bagian yang berjerawat dengan perlahan.
  • Diamkan semalam.
  • bersihkan dipagi hari dengan air bersih.


Untuk penggunaakn awal dari perawatan di atas akan membuat jerawat akan matang dan mengluarkan cairan kuning atau nanah, itu artinya kotoran yang berada dalam kulit kalian keluar.

beberapa hari kedepan jerawat akan mati dan kering, jerawat dalam kulit sedikit demi sedikit akan hilang dan wajah akan lebih bersih dan jerwat akan hilang.

Bukan hanya jerawat tapi komedo juga hilang dengan menggunakan cara tersebut.

4# Menghambat penuaan dini

Buah belimbing mengandung vitamin A dan C berperan sebagai antioksida sangat berperan dalam mempengaruhi kulit akan terasa lembut, segar dan terhindar dari penuan dini.

5# Vitamin A pada belimbing dapat menghilangkan flek hitam di wajah.

kandungan vitamin A memiliki manfaat untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak. seperti Menguranig garis halus dan kerutan dan yang paling bagusnya lagi buah ini bisa mengatasi masalah flek hitam di wajah. Bukan hanya memakan tapi buah belimbing untuk menjadi masker sangat bagus bagi wajah.

manfaat belimbing untuk kecantikan

6# Pengatur mood Untuk ibu hamil.

Banyak sekali ibu hamil yang mudah mengalami stres akibat perubahan hormon saat masa kehamilan. Buah belimbing memiliki efek yang baik untuk mengembalikan mood saat kehamilan. Banyak faktor pemicu terjadinya stres misalnya tentang kesehatan janin, bentuk tubuh seperti gemuk, dan memikirkan pada proses persalinan. Mengkonsumsi buah belimbing diharapkan tingat stres atau kecemasan dapat lebih baik. Kandungann pektin dari belimbing sendiri sangat berperan dalam menurunkan stres. Pektin dapat membatu menurunkan kadar hormon penyebab stress di otak  (hormonstres berupa epinefrin dan norepinefrin).

Tapi konsumsi belimbing harus teratur tidak perlu berlebihan, karna sesuatu yang berlebihan tidaklah bagus bagi kesehatan.