Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Dessert Pizza Dengan Topping Buah Ini Bisa Dibuat di Rumah Loh!! Intip Cara Pembuatannya

Resep Pizza Buah - Pizza adalah salah satu makanan paling populer dan paling banyak digemari di muka bumi. Di hampir tiap negara, sudah tentu pizza menjadi salah satu menu makanan yang disukai banyak orang. Di Indonesia sendiri, pizza sangat terkenal dan banyak peminatnya. Saat ini, sangat mudah untuk mendapatkan pizza, baik pizza versi italia asli, versi amerika maupun versi lokal. Restoran pizza sudah menjamur dan memiliki banyak pelanggan.

Dessert Pizza Buah - Namun, tahukan kalian semuanya jika Pizza juga bisa disajikan dengan citarasa manis yang dikenal dengan nama 'dessert pizza'. Dipadu dengan aneka buah, cokelat hingga es krim aneka rasa. Manis enak! Selain populer dengan rasa gurih, pizza juga dikreasikan dengan rasa manis. Tentu saja dengan paduan bahan-bahan yang umum dipakai untuk dessert. Seperti biskuit, buah, cokelat, saus cokelat hazelnut, kacang-kacangan hingga aneka es krim.

Ini salah satu alternatif untuk orang yang tak mengonsumsi daging, sehingga tetap dapat menikmati pizza. Pizza manis ini sendiri akan diberi toping seperti buah-buah strawberry, kiwi, hingga buah jeruk atau sesuai selera kamu.

Resep Membuat Pizza Buah

Inilah Resep Pizza Buah Yang Bisa di Jadikan Dessert Serta Mudah Pembuatannya

Bahan-bahan:

  • 500 gram adonan pizza siap pakai
  • 200 gram cheese cream
  • 50 gram gula pasir
  • 100 gr oreo (hancurkan kasar)
  • 1/2 sendok teh ekstrak vanila
  • 1 sendok makan air
  • Buah peach kalengan, iris tipis
  • Stroberi, iris tipis
  • Anggur, dan buah lainnya

Cara Pembuatan:

  1. Panaskan terlebih dahulu oven di suhu 190 derajat celcius. Ratakan adonan pizza siap pakai di atas loyang 32 cm. Panggang adonan pizza selama 12 menit atau hingga kecokelatan, lalu keluarkan dari oven dan diamkan sejenak.
  2. Siapkan 1 mangkuk untuk mencampur cheese cream, gula dan ektra vanila, aduk hingga rata.
  3. Oleskan adonan cheese cream di atas pizza sesuai selera. Atur buah-buahan yang sudah dipotong di atasnya sesuaikan dengan keinginan, kecuali buah peach kaleng.
  4. Panaskan sebentar di atas api kecil buah peach kaleng dan tambahkan sedikit air. Oleskan adonan buah peach yang telah dipanaskan di atas permukaan buah-buahan yang sudah ditata di atas pizza.
  5. Simpan pizza di kulkas sebentar, sajikan selagi dingin lebih nikmat.

Berbeda dengan pizza biasa, pizza manis ini enak dinikmati dalam keadaan dingin. Tak jarang orang menjadikan pizza manis ini sebagai pengganti kue ulang tahun. Beberapa gerai pizza menyediakan dessert pizza sebagai pelengkap menu pizza gurih.