Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Kegiatan yang Cocok untuk Mengisi Waktu Luang Anda

Waktu luang setelah bekerja paling cocok digunakan  untuk liburan. Sedangkan untuk mengisi waktu luang setelah pulang dari kantor, bisa dengan bersama keluarga. 

Terlepas selain diatas, dibawah ini adalah rekomendasi kegiatan yang cocok untuk anda lakukan untuk mengisi waktu luang.

Kegiatan yang Cocok untuk Mengisi Waktu Luang Anda
Sumber: freepik.com

1. Olahraga

Yes... sehat itu mahal, pergunakan waktu luang anda untuk olahraga. Menurut penelitian, berolahraga minimal 30 menit dalam satu hari dan lima kali dalam seminggu, dapat memulihkan Mood, mengurangi stres dan juga baik untuk kesehatan. 

Namun banyak sekali orang yang enggan untuk berolahraga karena pikiran sudah lelah ketika bekerja, lalu harus berolahraga, maka akan semakin lelah. Padahal itu tidak loh... sepengalaman penulis dengan membiasakan olahraga pada waktu luang, membuat bekerja pada esok hari lebih semangat.

Mungkin pada awalnya akan terasa sakit, karena otot masih belum terbiasa, namun seiring berjalanya waktu, badan lebih sehat dan enak untuk dibuat bekerja keras.

2. Ikuti kelas tambahan

Dunia kerja semakin keras, ijasah sudah hampir terkalahkan dengan kemampuan. Agar bisa mengikuti perkembangan jaman alangka baiknya anda bisa isi waktu luang anda dengan memperdalam skill.

Salah satu cara untuk memperdalam keterampilan dengan cara mengikuti kursus tambahan. Bukan hanya keterampilan saja yang terasah, melainkan menambah networking juga. 

Contoh jika anda bekerja dibidang conten creator bisa ikuti kursus edit video, desain grafis dan lainya yang berkaitan dengan pekerjaan anda.

3. Liburan

Penat, bosan, jenuh membuat kurang fokus dalam bekerja, waktunya untuk piknik.

Carilah suasana baru, kunjungi tempat yang belum pernah anda kunjungi. Dari pada dirumah dengan suasana yang bigu-begitu saja.

Mencari tempat baru dan membentuk mood baru. Kamu juga bisa mencari tempat liburan yang bernuansa alam, ini yang paling aku suka. Setelah penat dengan deadline, pemandangan alam menjadi obat tersendiri.

Kalau penulis biasanya memilih pantai, duduk dipesisir pantai dengan mendengar suara ombak dan melihat birunya ombak memperbaiki mood. 

Kalau kamu gimana?

Coba tinggalkan Medsos kamu, simpan sejenak dan buat hari ini menjadi hari spesial untuk diri sendiri anda.

4. Bermain game

Beda orang, beda kebiasaan. Disinilah perbedaanya, ada tipe orang yang hari liburnya tidak ingin keluar rumah.

Dia inginnya cuma didalam rumah saja, jadi hari liburnya ingin dirumah saja. Namanya sudah dirumah saja, pasti akan bosen, ada solusi untuk yang suka menghabiskan waktunya dirumah saja.

Ya bermain game. Mungkin sebagian orang bermain game termasuk membuang-buang waktu, namun ada tipe orang yang setelah bermain game moodnya semakin baik.

Apalagi perkembangan game saat ini sangat pesat, bukan hanya bermain saja, melainkan ada manfaat yang lain selain bermain. 

Untuk itu penulis memperkenalkan sebuah platfrom bermain game online, yang tidak perlu instal software atau aplikasi tambahan. 

Kamu tinggal buka browser dan langsung bermain deh.

solitaire.org nama situsnya, didalam situs ini terdapat banyak game yang bisa kalian mainkan. Penulis sesekali memainkan jika lagi bosen ketika bermain laptop. 

Pada menu homenya kamu akan di sajikan sebuah game solitaire klasik, jika kamu sering bermain game bawaan Windows, pasti sudah familiar dengan game ini. 

Menyusun kartu dengan urut, namun yang berbeda kamu harus menyusun dengan warna yang berbeda. Contohnya 2 hati, 3 kriting begitu seterusnya. Warna sangat menentukan urutan.

solitaire
Tampilan game solitaire

solitaire
Tampilan game solitaire

Selain game soitaire, banyak sekali game yang bisa anda mainkan di website ini yang disusun sesuai kategorinya, diantarnya: 

  • Puzzel
  • Mahjong games
  • Hidden object games
  • Card games
  • Match 3 games

Kamu bisa coba bermain game 5 stack blackjack, cukup seru untuk dimainkan dan mengisi waktu luang kamu. 

Dengan tema yang sama permainan kartu. Player akan diperintahkan untuk berfikir cepat untuk menyusun kartu sesuai peraturan, setiap nomor kartu akan ditambahkan sehingga mencapai score yang di minta.

5 stack blackjack
Keseruan bermain game 5 stack blackjack 

5 stack blackjack
Keseruan bermain game 5 stack blackjack

Terlepas dari itu semua, situs ini ringan dan sedikit menyita internet. Kamu bisa mainkan game meskipun dalam kondisi internet yang lagi lemot.

Tampilan situsnypun simpel sehingga kamu tidak akan bingung untuk memilih game didalamnya.